Alasan Patrice Evra Meninggalkan Manchester United

9

  Mengapa seorang pemain yang sudah mengabdi selama delapan tahun di Old Traffor, dan tampil membela panji-panji Manchester United sebanyak 379 kali, memutuskan keluar dan bergabung dengan sebuah klub Italia? Pemain timnas Prancis berusia 33 tahun itu pertama kali bergabung dengan Red Devils dari tim Monaco pada tahun 2006 dalam sebuah kesepakatan senilai 5,5 juta pound. […]

Alasan Patrice Evra Meninggalkan Manchester United - berita Internasional Liga Inggris Liga Italia

 

Mengapa seorang pemain yang sudah mengabdi selama delapan tahun di Old Traffor, dan tampil membela panji-panji Manchester United sebanyak 379 kali, memutuskan keluar dan bergabung dengan sebuah klub Italia?

Pemain timnas Prancis berusia 33 tahun itu pertama kali bergabung dengan Red Devils dari tim Monaco pada tahun 2006 dalam sebuah kesepakatan senilai 5,5 juta pound.

Inilah rupanya alasan Patrice Evra meninggalkan Manchester United

Dengan masuknya pemain Southampton Luke Shaw awal musim panas ini, menjadi jelas bahwa manajer baru Louis van Gaal sudah punya pilihan untuk bek kiri klub di masa depan. Lagipula pemain timnas Inggris itu 14 tahun lebih muda dari Evra.

Sudah jelaslah bahwa itu berarti Evra akan segera menjadi pilihan kedua setelah Shaw mulai musim ini dan seterusnya. Namun ketimbang makan gaji buta dan duduk di bangku cadangan, bek kelahiran Senegal itu memutuskan untuk pergi dan bermain sebagai pilihan pertama tim sepakbola di tempat lain, yakni bergabung dengan raksasa Turin, Juventus, di Serie A.

Sekarang sebagai bagian penting dari tim pertama Juve, Evra mengatakan bahwa keputusannya keluar dari Old Trafford merupakan sesuatu yang sulit.

“Sangat sulit untuk meninggalkan Manchester United karena itu sudah seperti keluarga kedua saya,” kata Evra. “Tapi begitu aku tahu ada minat dari Juve, saya tahu itu akan menjadi tantangan baru bagi saya karena saya harus membayar kepercayaan yang mereka tunjukkan pada saya.”

“Saya harus bekerja lebih giat lagi sebagai pemain Juventus karena kami harus menang [liga] empat kali berturut-turut. Tidak pernah mudah untuk menang empat kali berturut-turut.”

“Saya menang dengan Man United tiga kali tapi empat kali benar-benar sulit. Dan kita harus melakukan jauh lebih baik di Liga Champions.”

Manajer Juve Antonio Conte telah meninggalkan klub, dengan mantan bos AC Milan Massimiliano Allegri muncul menggantikannya. Tampil mengecewakan dalam kompetisi tingkat Eropa dalam beberapa tahun terakhir, Juve harus memiliki cara menembus Liga Champions. Dengan kedatangan Evra, yang telah memenangkan trofi itu sebelumnya, ia diharapkan memberikan sedikit bantuan.