Alasan Robben Serahkan Penalti pada Huntelaar

7

  Arjen Robben akhirnya memberikan penjelasan mengapa ia meminta Klaas Jan Huntelaar untuk mengeksekusi penalti yang menentukan kemenangan Belanda atas Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2014 tadi malam. Berdasarkan catatan, striker Schalke itu diketahui punya rekor yang cukup buruk kala menghadapi tendangan penalti. Namun tak sia-sia, Huntelaar membayar kepercayaan Robben dengan sangat baik. […]

Internasional Piala Dunia  - Alasan Robben Serahkan Penalti pada Huntelaar

 

Arjen Robben akhirnya memberikan penjelasan mengapa ia meminta Klaas Jan Huntelaar untuk mengeksekusi penalti yang menentukan kemenangan Belanda atas Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2014 tadi malam.

Berdasarkan catatan, striker Schalke itu diketahui punya rekor yang cukup buruk kala menghadapi tendangan penalti. Namun tak sia-sia, Huntelaar membayar kepercayaan Robben dengan sangat baik. Belanda menang 2-1 dan lolos ke perempat final.

“Dalam kondisi normal, saya akan menendangnya karena pelanggaran tersebut dilakukan terhadap saya, namun Klaas-Jan Huntelaar lebih tenang dan ia pantas untuk mendapatkannya,” ujar Robben.

“Kami melakukan segalanya secara bersama-sama dengan cara yang luar biasa. Lima menit sebelumnya kami sudah hampir pasti akan tersingkir, namun saya bangga karena kami terus berjuang,” pungkasnya.

Untuk selanjutnya, Belanda akan segera menghadapi Kosta Rika.