Di satu sisi striker Alessandro del Piero merasa berbahagia ikut membantu Juventus meraih scudetto. Namun, di tengah suasana sukacita merayakan gelar itu, Minggu (13/5) malam, mata penyerang senior ini terlihat berkaca-kaca menahan kesedihan. Pasalnya duel dengan Atalanta yang berakhir dengan kemenangan Juventus 3-1 semalam merupakan laga terakhirnya dengan “The Old Lady”. Juni 2012 ini kontraknya dengan Juventus berakhir.

“Ini adalah momen yang luar biasa. Keterikatan saya dengan para fans melampaui segalanya dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka. Saya bahagia dan bangga hari ini,” kata Del Piero sesaat setelah perayaan gelar scudetto semalam.

“Namun, saya juga merasa sangat sedih. Momen perpisahan seperti ini memang selalu membuat kita sedih. Saya akan berpisah dengan fans yang sangat cintai. Merekalah yang terus mendukung dan menyemangati saya selama ini,” tambah pemain yang mencetak satu gol untuk kemenangan Juve 3-1 atas Atalanta semalam.

Del Piero tak menjelaskan kemana dia akan pergi setelah ini. Namun sumber-sumber yang dekat dengan dia mengatakan kalau pemain berusia 37 tahun ini akan hijrah ke Major League Soccer di Amerika Serikat.

Advertisement