Alex Sulit Sebut yang Terbaik Antara Neymar dan Ronaldinho

Mantan bek Chelsea, Alex yakin Neymar akan membuat lini depan Paris Saint-Germain menjadi menakutkan di semua kompetisi.

Ronaldinho dan Neymar

Edinson Cavani, Angel Di Maria dan Neymar akan menjadi trio menakutkan bagi lini belakang lawan-lawan Paris Saint-Germain, kata mantan bek PSG asal Brasil, Alex.

Neymar telah resmi berseragam Les Parisiens pada pekan lalu setelah klausul pelepasannya bersama FC Barcelona, yang sebesar Rp 3,5 Trilyun, dibayarkan oleh klub asal kota Paris tersebut.

Kini Neymar menjadi pesepak bola termahal di dunia, melewati harga pembelian Paul Pogba dari Juventus oleh Manchester United yang berada di angka Rp 1,7 Trilyun.

Alex, yang pernah memperkuat PSG sejak 2012 hingga 2014, percaya trio Neymar, Cavani dan Di Maria akan sama seperti trisula MSN Barcelona musim lalu.

“Kita tahu ada pemain-pemain lainnya di skuad yang bersaing untuk mendapatkan tempat tapi saya rasa PSG akan memainkan ketiga pemain tersebut di lini depan,” ujarnya pada Omnisport.

“Saya tidak ingin menjadi pemain bertahan yang ditugaskan untuk menghentikan trio seperti itu. Mereka pasti akan memberikan banyak masalah.”

“Namun demikian akan menakjubkan bagi orang-orang yang menyukai sepak bola atau suka menonton sepak bola.”

“Anda tahu Real Madrid, Barcelona, PSG merupakan tim-tim besar. Dalam pertandingan-pertandingan menentukan (ketiganya) akan sulit bagi para pemain bertahan. Saya tidak ingin berada di situasi seperti itu,” tambahnya.

Kedatangan punggawa tim nasional Brasil itu membuat publik Parc des Prices teringat dengan Ronaldinho, dan Alex percaya ada kesamaan di antara keduanya.

“Ini sangat mirip dalam cara mereka dan gaya bermain sepak bola. Posisi di mana mereka ingin bermain, selalu di sisi kiri, mencari bola dan menyerang dari samping.”

“Sangat sulit untuk berkata siapa yang lebih baik. Ketika Anda melihat tayangan video mereka dan juga gol-golnya, sangat sulit untuk menentukan siap yang terbaik.”

Sepakbola.cc