Alexandre Pato Jadi Anak Asuh Cannavaro di Tianjin Quanjian

Sepakbola – Mantan bintang AC Milan Alexandre Pato menambah daftar pemain top dunia yang bermain di Liga Super China.

Internasional  - Alexandre Pato Jadi Anak Asuh Cannavaro di Tianjin Quanjian

Gilabola.com – Mantan bintang AC Milan Alexandre Pato menambah daftar pemain top dunia yang bermain di Liga Super China.

Pato memilih hengkang dari klub Villarreal untuk bergabung dengan klub Liga Super China (CSL) Tianjin Quanjian pada Senin (30/1). Tianjin merupakan klub yang baru promosi ke CSL pada musim 2017 ini.

Tianjin saat ini dibesut oleh mantan kapten timnas Italia yang memenangi Piala Dunia 2006, Fabio Cannavaro. Dia diangkat sebagai pelatih Tianjin Quanjian menggantikan pelatih Vanderlei Luxemburgo pada Juni 2016. Di tangan Cannavaro, Tianjin berhasil meraih tiket promosi ke Liga Super China.

Sementara itu Pato ditransfer Tianjin Quanjian dari Villerreal dengan nilai transfer 15,5 juta poundsterling. Dia mendapat gaji sebesar 100 ribu poundsterling atau setara Rp 1,6 miliar per pekan. Di klub barunya ini dia bergabung dengan pemain asal Belgia, Axel Witsel yang sudah lebih dulu tiba pada awal Januari ini.

Penampilan Pato selama di Villarreal sebenarnya cukup mengesankan. Pada paruh pertama musim ini, dia total bermain di 19 pertandingan dengan mencetak enam gol di seluruh kompetisi. Tapi dia hanya kesempatan 11 kali bermain di La Liga. Hal itulah yang mendorongnya untuk pindah ke CSL.

“Saya sangat senang jadi bagian dari keluarga baru ini, Tianjin Quanjian,” ujar Pato di akun twitter-nya. Sejak pindah dari AC Milan pada 2013, karier Pato memang tenggelam menyusul rentetan cedera yang menghantamnya. Dia pindah dari Corinthians, Sao Paulo, dan sempat memperkuat Chelsea di paruh kedua musim lalu tapi hanya main dua kali.