Anak mama di ajang olahraga

  • Pemain olahraga, apalagi sepakbola, seharusnya macho. Tapi pemain tipe anak mama biasanya bisa gampang jatuh, pura-pura kesakitan amat sangat, mudah memprotes wasit, setiap kali berkeluh-kesah, berurai air mata dan sebagainya. Siapakah mereka? Inilah beberapa di antaranya. Tak semua dari lapangan hijau. 1.    Cristiano Ronaldo Adalah bekas pacarnya, Nereida Gallardo, yang melaporkan gerak gerik anak mama […]

Eks gelandang Manchester United, Ray Wilkins, beri saran pada Mourinho untuk turunkan Carrick sejak awal saat lawan Arsenal.

Pemain olahraga, apalagi sepakbola, seharusnya macho. Tapi pemain tipe anak mama biasanya bisa gampang jatuh, pura-pura kesakitan amat sangat, mudah memprotes wasit, setiap kali berkeluh-kesah, berurai air mata dan sebagainya. Siapakah mereka? Inilah beberapa di antaranya. Tak semua dari lapangan hijau.

1.    Cristiano Ronaldo
Adalah bekas pacarnya, Nereida Gallardo, yang melaporkan gerak gerik anak mama yang satu ini. Setiap hari ia menelepon mamanya untuk lapor apa yang sudah dan telah dilakukannya. Pemain Real Madrid ini juga hobi memasang cermin di setiap sudut rumahnya untuk berkaca dan mematut-matutkan diri. “Jika sampai ada pacar berikutnya, saya tidak heran jika mamanya yang menjodohkannya,” kata Gallardo, sirik.

2.    Javier Mascherano
Di klubnya saat ini, Barcelona, sih tidak terlalu kelihatan. Tapi coba dia di bawah seragam tim nasional Argentina. Tindakan yang sering dilakukannya adalah mengeluh kepada wasit, mencoba membujuk korps baju hitam untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu.

3.    John McEnroe
Mendapatkan gelar anak mama karena gemar mengeluh dan mengata-ngatai wasit. Ungkapannya yang terkenal, yang menjadi judul buku biografinya, adalah, “You can not be serious!” Ia bermasalah beberapa kali dengan otoritas tenis yang beranggapan perilaku dan kebiasaan caci makinya di lapangan bertentangan dengan karakter tenis.

4.    Kobe Bryant
Dijuluki anak mama karena maunya seluruh pusat perhatian media dan penonton terarah padanya. Ia tidak suka ada dua nahkoda di lapangan. Itu sebabnya ia cekcok dengan Shaq O’Neal dulu. Kalau lagi main, Kobe ingin semua bola diarahkan ke dia, dan dia yang jadi penceplos akhir. Ia menginginkan tepuk tangan penonton terarah sepenuhnya kepadanya.

5.    Vince Carter
Anak mama karena mudah ngambek. Dulu ada persoalan dengan Toronto Raptors, klubnya, dan dia berjanji tak mau main lagi di sana. Kalau dilanggar pemain lawan, ia akan terjatuh, mengaduh, berteriak keras-keras, jalan terpincang-pincang ke ruang ganti, untuk kemudian muncul beberapa menit kemudian dalam keadaan segar bugar seperti tak ada apa-apa. Gelar anak mama juga muncul karena mamanyalah yang bertindak sebagai juru bicaranya.