Andik jalani tes di DC United

8

Kemampuan gelandang Persebaya Surabaya, Andik Vermansah, tampaknya mulai mendapatkan pengakuan dari klub-klub asing. Salah satu klub yang meliriknya adalah DC United, klub anggota Liga Sepak Bola Amerika Serikat (Major League Soccer/MLS). DC United menawari Andik untuk unjuk kebolehan di markas mereka selama dua pekan. “Tanggal 7 September Andik berangkat ke Amerika. Dia ikut latihan sekaligus […]

Internasional Liga Indonesia  - Andik jalani tes di DC UnitedKemampuan gelandang Persebaya Surabaya, Andik Vermansah, tampaknya mulai mendapatkan pengakuan dari klub-klub asing. Salah satu klub yang meliriknya adalah DC United, klub anggota Liga Sepak Bola Amerika Serikat (Major League Soccer/MLS). DC United menawari Andik untuk unjuk kebolehan di markas mereka selama dua pekan.

“Tanggal 7 September Andik berangkat ke Amerika. Dia ikut latihan sekaligus tes di DC United selama 10 hari atau paling lama dua minggu,” katan Pelatih Timnas U-22, Aji Santoso,¬† Senin (3/9).

Karena agenda ke Amerika tersebut makanya Andik tidak bisa memperkuat  Tim U-23 Indonesia dalam laga melawan Tim U-23 Malaysia pada turnamen SCTV Cup, di Stadion Gelora Bung Karno, 9 September mendatang.

Menurut Aji,  jika hasil tes Andik nanti bagus, tidak tertutup kemungkinan ia bisa magang atau bahkan direkrut dengan kontrak tinggi oleh klub yang berbasis di Washington DC, AS, tersebut.

Undangan untuk Andik ke DC United itu diduga tak lepas dari campur tangan Erick Thohir, pengusaha asal Indonesia yang merupakan pemegang saham utama DC United selain Jason Levien dan William HC Chang.