Andik Vermansyah Dibela Sekjen Selangor FA Karena Kartu Merah

Andik Vermansyah langsung dibela Sekjen Selangor FA karena mendapatkan kartu merah. Hal ini sangat menarik perhatian luas.

Andik Vermansyah
Andik Vermansyah

Andik Vermansyah langsung dibela Sekjen Selangor FA karena mendapatkan kartu merah. Hal ini sangat menarik perhatian luas.

Tak tanggung-tanggung, Sekjen Selangor FA Rosman Ibrahim sampai ikutan tidak tenang dengan keputusan wasit Nafeez Abd Wahab yang yakin jatuhkan kartu merah kepada winger asal Indonesia Andik Vermansyah. Hal itu terjadi ketika The Red Giants mengalahkan tuan rumah Perak dengan skor tipis 1-0.

Andik sebelumnya terpaksa harus meninggalkan lapangan akibat ganjaran kartu merah di menit ke-56 setelah dianggap melakukan pelanggaran terhadap sosok Zaquan Adha Abdul Razak dalam pertandingan hari Selasa (11/07/2017). Rosman lantas menyatakan jika pihaknya sudah mengajukan banding kepada federasi sepakbola Malaysia (FAM). Mereka ingin rekaman laga itu dilihat kembali.

“Kami sudah mengajukan banding ke FAM (Kamis) pagi ini, dan kami meminta agar mereka mau melihat rekaman pertandingan. Kami tidak puas dengan keputusan wasit, dan kami meminta agar dia (wasit) tidak ditugaskan lagi di pertandingan kami,” jelas Rosman dengan kesal.

“Kinerjanya benar-benar sangat memalukan bagi liga. Dia bahkan tidak melihat ke arah Andik sebelum memutuskan mengusirnya keluar! Wasit saat itu sedang berlari, dan ketika insiden itu terjadi, dia malah langsung menunjukkan kartu merah.”

Rosman juga dengan berat hati mengakui jika upaya itu tidak akan membuahkan hasil berarti, terlebih waktu pengajuan banding terlalu dekat dengan jadwal bertanding Selangor FA vs Kedah akhir pekan ini juga. Artinya jelas, Andik harus absen untuk laga tersebut.

“Kami memang tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Walau kami sudah mengajukan banding kartu merah untuk pertandingan Sabtu ini ia tetap tidak bisa bermain. Kami mengajukan banding ditujukan kepada wasit. Andik artinya akan absen di satu laga dan dia sudah pasti tidak ikutan main Sabtu ini,” pungkasnya.

Sepakbola.cc