Andriy Shevchenko: Ukrania bisa lolos ke final Euro 2012

  • Mantan penyerang AC Milan dan Chelsea Andriy Shevchenko optimis Ukrania bisa mencapai babak final Euro 2012 jika mereka mengoptimalkna semua potensi yang dimiliki. “Jika kami menunjukkan kualitas dan sedikit keberuntungan, kami dapat lolos ke final,” kata Sheva, panggilan akrabnya. Dia sadar untuk tampil di Stadion Olimpic di Kiev sangat sulit. Tetapi ini kesempatan untuk membuat […]

Mantan penyerang AC Milan dan Chelsea Andriy Shevchenko optimis Ukrania bisa mencapai babak final Euro 2012 jika mereka mengoptimalkna semua potensi yang dimiliki.

“Jika kami menunjukkan kualitas dan sedikit keberuntungan, kami dapat lolos ke final,” kata Sheva, panggilan akrabnya. Dia sadar untuk tampil di Stadion Olimpic di Kiev sangat sulit. Tetapi ini kesempatan untuk membuat sejarah.

Shevchenko tampil trengginas bersama Ukrania. Dia sudah mencapai cap 107 dan menyumbangkan 46 gol. Dia pun berharap bisa memberikan kontribusi lebih pada Ukrania.

Sebagai salah satu tuan rumah Piala Eropa, Shevchenko sudah ikut memikirkan turnamen ini selama lima tahun terakhir. Pengalaman ini menjadi hal baru dalam dirinya, yang selama ini hanya memikirkan tentang strategi di lapangan.