Andy Carroll absen di Liga Eropa

14

Isu kepindahan Andy Carroll dari Liverpool semakin kencang setelah penyerang berbadan besar ini tak masuk skud The Reds pada pertandingan kualifikasi Liga Eropa melawan klub Belarusia, FC Gomel. Informasi resmi yang didapat dari pelatih Brendan Rodgers adalah Carroll menderita cedera ringan dalam sesi latihan. Karena tak mau mengambil resiko, maka Carroll pun dicoret. Pada pertandingan […]

Isu kepindahan Andy Carroll dari Liverpool semakin kencang setelah penyerang berbadan besar ini tak masuk skud The Reds pada pertandingan kualifikasi Liga Eropa melawan klub Belarusia, FC Gomel.

Informasi resmi yang didapat dari pelatih Brendan Rodgers adalah Carroll menderita cedera ringan dalam sesi latihan. Karena tak mau mengambil resiko, maka Carroll pun dicoret.

Pada pertandingan pertama Brendan di kompetisi resmi, Liverpool juga kehilangan Luis Suarez dan Craig Bellamy yang membela negaranya di Olimpiade 2012. Kemungkinan Rodgers akan menurunkan debutan baru asal Italia, Fabio Borini.

Soal Carroll, West Ham United masih menginginkan pemain tersebut. Mereka siap mengeluarkan dua juta pound untuk meminjam Carroll selama semusim, plus siap membayar 17 juta pound jika ingin permanenkan Carroll pada akhir musim nanti. The Hammer menawari gaji pemain berusia 23 tahun itu sebesar 90 ribu pounds per pekan. Selain West Ham, Newcastle United juga mengincar pemain tersebut.

Sesuai peraturan Uefa, Carroll bisa memperkuat Liverpool dalam ajang Liga Eropa. Namun, jika dia pindah klub pada musim yang sama, dia dilarang membela klub barunya di kompetisi tersebut.