Angel Di Maria Jengkel Posisinya Tak Kunjung Jelas

  • Angel Di Maria posisinya sedang terkunci. Real Madrid ingin mengeluarkan dia dari daftar gaji. Alasannya karena mereka baru saja merekrut pemain mahal James Rodriguez. Harus ada yang dijual agar arus kas menjadi seimbang. OK, itu kami semua ngerti dah. Paris Saint-Germain sepakat Di Maria pemain bagus. Mereka mau ambil. Tapi, masalahnya, klub besutan Nasser Al-Khelaifi itu […]

Internasional Liga Inggris Liga Spanyol  - Angel Di Maria Jengkel Posisinya Tak Kunjung Jelas

Angel Di Maria posisinya sedang terkunci. Real Madrid ingin mengeluarkan dia dari daftar gaji. Alasannya karena mereka baru saja merekrut pemain mahal James Rodriguez. Harus ada yang dijual agar arus kas menjadi seimbang. OK, itu kami semua ngerti dah.

Paris Saint-Germain sepakat Di Maria pemain bagus. Mereka mau ambil. Tapi, masalahnya, klub besutan Nasser Al-Khelaifi itu tidak bisa membeli gelandang Argentina tersebut. Mereka terkena aturan Financial Fair Play (FFP) yang kurang lebih mengharuskan klub menyeimbangkan pembelian dan penjualan pemain.

Maksud dari FFP ini adalah agar klub-klub kecil yang kere tidak diinjak-injak semaunya oleh klub-klub besar, semua pemainnya disedot dan pindah ke klub-klub kaya. Aturan ini mengharuskan nilai pembelian dan penjualan pemain kurang lebih sama setiap tahunnya.

Tahun lalu PSG sudah terkena sanksi FFP sehingga mereka tidak bisa menerobos batas pembelian tahun ini. Karena itu mereka memohon-mohon kepada Real Madrid agar Di Maria boleh masuk dulu dalam skema pinjaman. Los Bloncos ogah. Pinjaman berarti tidak dapat fee transfer tahun ini, melainkan tahun depan setelah masa loan selesai. Padahal duit itu yang mereka harapkan untuk menambal dompet yang bolong setelah membeli James Rodriguez.

Real Madrid sudah dorong-dorong keluar, PSG hanya mau terima kalau loan (pinjaman), bukan transfer. Duit transfer baru dikirim  tahun depan.

Angel Di Maria tentu jengkel posisinya tak kunjung jelas. Ia sudah memberi ultimatum kepada Nasser Al-Khelaifi agar segera memperjelas sikapnya. Kalau tidak, ancamnya, ia akan bicara dengan Manchester United.

Old Trafford tadinya sudah putus asa tidak bisa mendapatkan winger Argentina itu. Sekarang Louis van Gaal bersemangat lagi.Cuma masalahnya, gajinya kagak cocok, bos.

Angel Di Maria minta gaji Rp 124,5 Milyar setahun. MU keberatan. Yang bersedia bayar segitu cuma PSG. Jelas, ada dukungan sheikh kaya raya di belakangnya.

Paham kan situasinya? PSG tidak bisa bayar transfer fee musim ini, mintanya loan. Real Madrid kebelet minta duit untuk Di Maria buat menutup utang akibat James Rodriguez.

Manchester United mau bayar transfer fee tapi keberatan dengan gaji segitu.

Cepetan deh ambil keputusan Di Maria! Capek bikin berita bolak-balik terus, tidak kunjung jelas. Nah, dalam beberapa hari ke depan Di Maria ini akan segera ambil keputusan. Menunggu PSG atau pindah ke pelukan Louis van Gaal.