Angka Ini Bikin Dani Alves Khianati Guardiola dan Man City

Untuk urusan menggoda pemain, PSG jagonya. Mereka sebut angka yang membuat Dani Alves melupakan Pep Guardiola dan Manchester City. Berapa?

Internasional  - Angka Ini Bikin Dani Alves Khianati Guardiola dan Man City

Juventus telah sepakat untuk melepaskan Alves dari kontraknya setahun lebih awal, agar dia siap untuk pindah ke Liga Inggris.

Menurut laporan Goal, Guardiola dan Alves baru saja makan siang bersama pekan lalu. Pada pertemuan tersebut, sang bos asal Catalan rupanya mengatakan kepada bek itu mengenai rencana transfernya, termasuk rencana besarnya untuk menandatangani Alexis Sanchez.

Ambisi semacam itu sudah cukup untuk memenangkan banyak pemain. Dan bahkan sampai akhir pekan kemarin, City masih mengharapkan pemain berusia 34 tahun itu terbang untuk menemui mereka dalam tur pra-musim mereka di Amerika Serikat.

Dani Alves diberi waktu untuk menyelesaikan liburannya, dengan Guardiola yakin sepenuhnya bahwa ia akan menjadi pemain City. Namun bos Catalan itu tidak menyadari ketertarikan PSG sampai laporan muncul di Prancis akhir pekan lalu.

Kini sudah semakin jelas bahwa Dani Alves yang asal Brasil itu memilih bergabung ke Paris Saint-Germain dan bukannya Manchester City. Sebuah jumpa pers akan disampaikan dalam beberapa jam ke depan.

Bagi Guardiola, ini adalah pil yang sangat pahit untuk ditelan mengingat hubungan dekatnya dengan si pemain Brasil kembali ke waktu mereka di Barcelona.

Mungkin sang manajer tidak boleh menganggapnya terlalu personal. Koran The Sun memberi sedikit penjelasan tentang motivasi di balik keputusan tersebut.

Sangat mudah untuk melihat mengapa Dani Alves memilih mengkhanati janjinya ke Guardiola bahwa dia sekarang memilih PSG.

Surat kabar itu mengatakan bahwa PSG telah menawarinya gaji Rp 3,95 Milyar seminggu, dua kali lipat dari apa yang City tawarkan.

Beberapa kali Sheikh Mansour kalah dalam usahanya merebut hati pemain, tapi klub raksasa Ligue 1 itu adalah satu dari sedikit klub yang bisa mengalahkannya untuk urusan membayar gaji pemain.

Mengingat usianya yang mencapai 34 tahun, dapat dimengerti bahwa City enggan mengeluarkan uang sebanyak itu, tapi pada akhirnya mereka telah ketinggalan dari PSG.

Jadi, apakah ini artinya City beralih mengejar Kyle Walker? Jika berhadapan dengan Daniel Levy belum cukup berat, pemilik Tottenham itu sekarang berada dalam posisi yang lebih baik lagi ketika harus menegosiasikan biaya transfernya.