Antonio Conte Ditunjuk Jadi Manager Timnas Italia

12

Mantan bos Juventus Antonio Conte ditunjuk menjadi pelatih baru Italia, Kamis, dengan kontrak selama dua tahun, demikian Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengumumkan. Lelaki berusia 45 tahun itu akan mengambil alih posisi dari Cesare Prandelli, yang mengundurkan diri setelah Italia tersingkir pada babak pertama di putaran final Piala Dunia di Brasil. Presiden FIGC Carlo Tavecchio akan memperkenalkan […]

Internasional Liga Italia Piala Dunia  - Antonio Conte Ditunjuk Jadi Manager Timnas Italia
Mantan bos Juventus Antonio Conte ditunjuk menjadi pelatih baru Italia, Kamis, dengan kontrak selama dua tahun, demikian Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengumumkan.

Lelaki berusia 45 tahun itu akan mengambil alih posisi dari Cesare Prandelli, yang mengundurkan diri setelah Italia tersingkir pada babak pertama di putaran final Piala Dunia di Brasil.

Presiden FIGC Carlo Tavecchio akan memperkenalkan Conte secara resmi pada jumpa pers hari Selasa di Roma.

Conte diperkirakan dibayar sebesar € 2.000.000 (Rp 31,2 Milyar).

Pertandingan pertama yang perlu diurus Conte adalah pada tanggal 4 September ketika Italia menghadapi Belanda dalam pertandingan persahabatan.

Lima hari kemudian, Italia akan memulai kualifikasi Grup H Euro 2016 di Norwegia, dengan tekanan besar berada pada pihak Italia.  Kegagalan lolos dari penyisihan grup di Brasil adalah peristiwa kedua setelah Afrika Selatan.

Conte berhasil membawa Juventus ke gelar ketiga beruntun musim lalu, pertama kalinya klub mencapai prestasi semacam ini sejak lima musim berurutan pada era 1930-an.

Klub Turin saat ini diambil alih oleh mantan pelatih AC Milan Massimiliano Allegri.

Waktu Conte melatih Juve bukan tanpa saat-saat kontroversial. Pada musim panas 2013, misalnya, ia terjebak dalam dugaan korupsi setelah ia dituduh tidak melaporkan percobaan suap dan pengaturan skor pertandingan melawan klub yang ia latih sebelumnya, Siena.

Ia membela diri sebagai tidak bersalah tapi dijatuhi hukuman selama 10 bulan, sebelum dikurangi menjadi empat bulan, yang menyebabkan dia kehilangan separuh pertama musim lalu.

Conte menjadi kapten klub Juventus selama karirnya bermain, yang membentang lebih dari 500 game dan termasuk lima gelar liga, juga mencatatkan Juve ke rekor terteinggi 102 poin ketika mereka memenangkan gelar liga musim lalu.