Apa Beda Bayern Munich dan Manchester United Soal Beli Pemain Mahal?

Ternyata ada perbedaan yang nyata antara menjadi manager di Manchester United dan klub raksasa Jerman, Bayern Munich. Hal itu disampaikan oleh Louis Van Gaal dalam sebuah acara pemberian penghargaan di Belanda, akhir pekan kemarin. Setelah menghabiskan duit klub sebegitu besarnya di Old Trafford, melewati batas sekian trilyun rupiah, apa reaksi para petinggi klub? “Di Bayern, mereka […]

Internasional Liga Inggris Liga Jerman  - Apa Beda Bayern Munich dan Manchester United Soal Beli Pemain Mahal?
Ternyata ada perbedaan yang nyata antara menjadi manager di Manchester United dan klub raksasa Jerman, Bayern Munich. Hal itu disampaikan oleh Louis Van Gaal dalam sebuah acara pemberian penghargaan di Belanda, akhir pekan kemarin.

Setelah menghabiskan duit klub sebegitu besarnya di Old Trafford, melewati batas sekian trilyun rupiah, apa reaksi para petinggi klub?

“Di Bayern, mereka akan menghentikan saya. Tapi tahukah Anda apa yang orang-orang United lakukan? Mereka terus melakukan pembelian!” kata Van Gaal.

“Mereka mendukung saya! Mereka mempercayai saya! Anda bisa merasakan itu, secara pribadi.”

Van Gaal dalam kesempatan itu juga mengaku tergoda untuk menerima tawaran melatih Tottenham Horspur. Namun memilih Manchester United karena itu adalah tim nomor satu di Inggris.

“Saya bisa saja pergi ke Tottenham, tetapi saya memilih tantangan terbesar dan bekerja untuk (klub) no 1 di tiap negara.”

“Tottenham bukan (klub No 1). Meskipun sangat sangat tergoda untuk bergabung dengan mereka, tapi saya bertekad, saya akan mengakhiri karir saya bersama United.”

“Saya sama sekali tidak menyesal menerima pekerjaan ini. Ya, ini memang pekerjaan yang besar dan situasi yang ada tidak lebih buruk dari yang saya duga. Saya sudah tahu apa yang akan menanti saya,” tutur Van Gaal sesuai rilis The Mirror.

“Saya bisa saja mengambil pekerjaan yang lebih mudah. Jika saya pergi ke Totenham, pekerjaan di sana tidak akan sebesar di United. Namun saya memilih tantangan terbesar. Secara finansial Tottenham juga menarik. Tapi bagi saya United masih nomor satu di Inggris, Tottenham bukan,” pungkasnya.

Sepakbola.cc