Apakah Benar Romelu Lukaku Pindah ke Real Madrid?

Didier Dorgba masuk, Romelu Lukaku keluar? Sang striker Chelsea asal Belgia itu kini sedang dihubung-hubungkan dengan sebuah langkah mengejutkan oleh Real Madrid. Sebuah kabar dari Spanyol menyebut, Lukaku bisa saja melangkah menuju ke Bernabeu musim panas ini sebagai pengganti Alvaro Morata. Ada beberapa alasan yang menyebabkan logika ini tidak mungkin terjadi. Real Madrid tidak akan cukup menarik untuk Lukaku. […]

Internasional Liga Inggris Liga Spanyol  - Apakah Benar Romelu Lukaku Pindah ke Real Madrid?

Didier Dorgba masuk, Romelu Lukaku keluar? Sang striker Chelsea asal Belgia itu kini sedang dihubung-hubungkan dengan sebuah langkah mengejutkan oleh Real Madrid.

Sebuah kabar dari Spanyol menyebut, Lukaku bisa saja melangkah menuju ke Bernabeu musim panas ini sebagai pengganti Alvaro Morata.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan logika ini tidak mungkin terjadi. Real Madrid tidak akan cukup menarik untuk Lukaku.

Pertama, Lukaku telah menegaskan ia ingin bermain sebagai starter, yang pertama mendorong munculnya gosip tentang keluar dari skuad Chelsea.

Di Real Madrid tidak ada jaminan ia akan mendapatkan banyak kesempatan di bawah Carlo Ancelotti karena kehadiran Karim Benzema di depan, pilihan Jamses Rodriguez dan Cristiano Ronaldo di tengah.

Real Madrid juga telah dikaitkan dengan sejumlah uang besar guna menarik masuk striker Monaco Radamel Falcao. Jika Real berhasil merekrut Falcao maka klub akan menempatkan dia dan Benzema di depan Lukaku dalam urutan kekuasaan Real Madrid.

Ada berita lain yang menyebutkan, Jose Mourinho siap untuk menawarkan Lukaku untuk memimpin serangan Chelsea pada berbagai kesempatan dalam musim mendatang. Diego Costa akan menjadi penyerang utama Chelsea dan dengan datangnya Didier Drogba maka Lukaku akan memiliki dua striker yang mirip dengan dirinya, yang bisa membuatnya menjadi pemain yang jauh lebih berpengalaman di Chelsea.

Bahkan jika Lukaku tetap dengan Chelsea, dia akan mendapatkan lebih banyak laga di bawah Mourinho daripada di Real Madrid. Oleh karena itu, bisa dibilang lebih baik baginya untuk tetap tinggal di Stamford Bridge daripada  mempertaruhkan segalanya dengan kepindahan permanen ke Spanyol.

Keputusan Morata untuk meninggalkan klub itu dipengaruhi oleh fakta ia tidak bermain sebanyak yang dia inginkan di Real Madrid, yang membuatnya aneh mengapa Lukaku kemudian akan menempatkan dirinya dalam posisi yang sama.