Apakah Cristiano Ronaldo Akan Rebut Sepatu Emas Keempat?

Sepanjang sejarah sepakbola Eropa baru dua kali penghargaan Sepatu Emas untuk pencetak go terbanyak harus dibagi dua. Selain Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez untuk musim 2013/2014 maka sebelumnya adalah Thierry Henry dan Diego Forlan di musim 2004/2005 ketika mereka mencetak masing-masing 25 gol untuk Arsenal dan Villarreal. Jika tak ada cedera atau masalah lain maka Ronaldo […]

Prediksi Leicester City vs Liverpool - Leicester City dan Liverpool akan adu kuat pada 28 Februari 2017 di King Power Stadium.

Internasional Liga Spanyol  - Apakah Cristiano Ronaldo Akan Rebut Sepatu Emas Keempat?

Sepanjang sejarah sepakbola Eropa baru dua kali penghargaan Sepatu Emas untuk pencetak go terbanyak harus dibagi dua.

Selain Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez untuk musim 2013/2014 maka sebelumnya adalah Thierry Henry dan Diego Forlan di musim 2004/2005 ketika mereka mencetak masing-masing 25 gol untuk Arsenal dan Villarreal.

Jika tak ada cedera atau masalah lain maka Ronaldo kini dalam perjalanan untuk mengantongi Sepatu Emas lain di akhir musim ini. Meski masih dalam tahap awal musim La Liga, ia telah mencetak 16 gol dalam delapan pertandingan liga, menurut WhoScored.com.

Baru-baru ini ia mengantongi gol dari tendangan penalti vs Barcelona di Bernabeu pada har Sabtu, sebelum Karim Benzema dan Pepe mengantongi gol tambahan yang menyerahkan kemenangan pada Madrid dan membawa mereka hanya terpaut satu poin saja dari dua tim teratas klasemen, Barcelona dan Sevilla.

Saat ini hanya Evgeny Kabaev dari tim Estonia, JK Sillamäe Kalev, yang memiliki gol lebih banyak di seluruh Eropa daripada Ronaldo. Pemain asal Rusia itu sudah mencetak 33 kali, tapi musim Meistriliiga sudah berjalan 34 laga.

Dengan demikian Ronaldo memiliki banyak waktu untuk mengejar rekor Kabaev. Masih tersedia 29 pertandingan lagi bagi pemain bintang asal Portugal tersebut.

Pesaing terdekatnya di liga-liga Eropa musim ini adalah pemain Chelsea Diego Costa, pemain Manchester City Sergio Aguero dan pemain Barca Neymar, yang semuanya memiliki sembilan gol, menurut data UEFA.

Ronaldo mungkin akan menemukan bersih lagi di pertandingan liga berikutnya melawan Real Granada dan itu mungkin menjadi awal dari gol-gol berikutnya untuk merebut Sepatu Emas lain di akhir musim ini.

Cek data sementara top scorer empat liga terelit Eropa sejauh ini.

Sepakbola.cc