Apakah Ronaldo Terancam Batal Turun?

3

  Pertanda buruk untuk timnas Portugal. Mereka agaknya akan kehilangan motor serangan untuk beberapa hari ke depan. Cristiano Ronaldo tampak keluar dari sesi latihannya bersama tim Portugal Kamis kemarin, dan kelihatan meninggalkan lapangan dengan bungkus kompres es di atas lutut kirinya, menunjukkan bahwa cedera tendinitisnya sangat mungkin masih mengganggu pergerakannya selama beberapa hari ke depan. Ronaldo memang sempat […]

Apakah Ronaldo Terancam Batal Turun? - berita Internasional Piala Dunia

 
Pertanda buruk untuk timnas Portugal. Mereka agaknya akan kehilangan motor serangan untuk beberapa hari ke depan.

Cristiano Ronaldo tampak keluar dari sesi latihannya bersama tim Portugal Kamis kemarin, dan kelihatan meninggalkan lapangan dengan bungkus kompres es di atas lutut kirinya, menunjukkan bahwa cedera tendinitisnya sangat mungkin masih mengganggu pergerakannya selama beberapa hari ke depan.

Ronaldo memang sempat masuk sesi latihan bersama seluruh anggota tim. Selama sekitar 15-20 menit ia melakukan latihan fisik tetapi kemudian tidak mengambil bagian dalam keseluruhan sesi latihan yang melibatkan lari dan dribbling bola.

Sebaliknya, dia tampak melakukan peregangan sendirian, menandatangani beberapa jersey untuk para penggemar, sebelum akhirnya duduk di bangku. Ketika dia meninggalkan lapangan, lutut kirinya berbalut kompres es.

Ronaldo telah beberapa kali terganggu oleh cedera kaki kiri menjelang Piala Dunia, dan absen selama dua minggu dengan tendinitis di lutut dan cedera paha. Salah satunya yang terlihat jelas adalah saat final Champions melawan Atletico Madrid. Ia kalah duel lari cepat dengan pemain lawan.

Namun, gelandang Portugual Joao Moutinho mengatakan tidak ada yang perlu dikuatirkan mengenai kesehatan Ronaldo.

“Sejak dia mulai berlatih dengan kami ia telah 100 persen pulih seperti seluruh tim,” kata Moutinho. “Semuanya baik-baik saja. Saat ini ada banyak pemain lain yang menggunakan es juga. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Es normal setelah pelatihan.”

Sebelum ini penyerang Real Madrid berusia 29 tahun itu tidak turun di dua pertandingan persahabatan Portugal, namun kembali turun main di laga kemenangan 5-1 atas Republik Irlandia.

Pertandingan pertama Portugal di Piala Dunia adalah melawan Jerman pada hari Senin waktu setempat.