Arema FC Fokus Bukan Hanya Urusan Taktik untuk Piala Presiden

Sepakbola – Arema FC ternyata fokusnya bukan hanya untuk urusan taktik saja untuk Piala Presiden. Ada hal penting yang tak kalah penting.

Arema Cronus

Sepakbola – Arema FC ternyata fokusnya bukan hanya untuk urusan taktik saja untuk Piala Presiden. Ada hal penting yang tak kalah penting.

Arema FC memang lakukan persiapan luar biasa. Demi hadapi semua laga di ajang Piala Presiden 2017, Arema FC ternyata terus berupaya membangun kekompakan dan kerja sama tim melalui pemusatan latihan (TC) di Kota Batu selama tiga hari mulai Selasa hingga Kamis (31/1-2/2).

Menurut Pelatih Arema FC, Aji Santoso, kekompakan tim saat TC lebih perlu dibangun, terlebih komposisi pemain banyak mengalami perubahan. Mereka tidak hanya mengurus soal taktik, sebab dari beberapa laga sebelumnya (Trofeo Bhayangkara dan uji coba) masih banyak yang harus dibenahi sebaik mungkin.

Seluruh pemain akan disertakan dalam TC selama tiga hari sebelum mengikuti Piala Presiden 2017 kali ini. Beberapa pemain baru, seperti Arthur Cunha dan Felipe Bertoldo juga diikutkan. Ha itu harus dilakukan agar mereka bisa beradaptasi dengan pemain lainnya.

Cristian Gonzales dan Esteban Vizcarra, dipastikan juga bisa ikut bergabung dengan tim di Batu, setelah keduanya berlibur ke luar negeri. Mereka sudah absen saat tim uji coba di Purbalingga dan Trofeo Bhayangkara di Solo.

Program TC Arema FC dijadwalkan mulai Selasa (31/1/2017) di Agro Kusuma Kota Batu. Mereka dipastikan tidak mau buang-buang waktu yang tersisa setelah uji coba dan mengikuti Trofeo Bhayangkara, bahkan pemain hanya libur sehari usai menuntaskan laga terakhir di Solo. Jelas semangat tersebut bisa menjadi modal positif bagi tim.

Bila tidak ada perubahan, Arema FC akan dapat laga perdana Piala Presiden pada 5 Februari 2017. Di laga pembuka itu, Arema FC akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang. Lantas, apakah persiapan mereka akan berbuah manis?

Sepakbola.cc