Argentina, Bukan Jerman atau Brasil, Dominasi Daftar Calon Top Scorer

  Penghargaan ini disebut Sepatu Emas (Golden Boot) dan akan diberikan kepada pemain di Piala Dunia yang menciptakan gol terbanyak. Pada Piala Dunia 2010 lalu di Afrika Selatan, pemenangnya berturut-turut adalah  Thomas Müller (Jerman), David Villa (Spanyol), dan Wesley Sneijder (Belanda). Masing-masing mengukir 5 gol, tapi Müller menang karena mencetak assist lebih banyak daripada yang lain. Villa unggul […]

Internasional Piala Dunia  - Argentina, Bukan Jerman atau Brasil, Dominasi Daftar Calon Top Scorer

 

Penghargaan ini disebut Sepatu Emas (Golden Boot) dan akan diberikan kepada pemain di Piala Dunia yang menciptakan gol terbanyak. Pada Piala Dunia 2010 lalu di Afrika Selatan, pemenangnya berturut-turut adalah  Thomas Müller (Jerman), David Villa (Spanyol), dan Wesley Sneijder (Belanda).

Masing-masing mengukir 5 gol, tapi Müller menang karena mencetak assist lebih banyak daripada yang lain. Villa unggul dari Sneijder karena main dalam menit lebih sedikit.

Sesudah laga perdana semua grup selesai hari ini, siapa saja kandidatnya untuk Piala Dunia 2014 sejauh ini? Ternyata Argentina menaruh lebih banyak pemain di daftar 13 pemain teratas kandidat penerima Golden Boot.

Nominasi ditetapkan oleh salah satu rumah taruhan.

  1. Thomas Müller (Jerman) 4/1
  2. Neymar (Brasil) 11/2
  3. Lionel Messi (Argentina) 15/2
  4. Robin van Persie (Belanda) 9/1
  5. Karim Benzema (Prancis) 10/1
  6. Arjen Robben (Belanda) 22/1
  7. Sergio Agüero (Argentina) 25/1
  8. Romelu Lukaku (Belgia) 33/1
  9. Cristiano Ronaldo (Portugal) 33/1
  10. Mario Balotelli (Italia) 40/1
  11. Fred (Brasil) 40/1
  12. Gonzalo Higuain (Argentina) 40/1
  13. Daniel Sturridge (Inggris) 50/1

Perhatian juga bahwa dari semua 6 pemain teratas dalam daftar, Messi adalah satu-satunya yang baru mencetak 1 gol. Hebat ya. Baru 1 gol dan sudah disejajarkan dengan pemain lain yang 2 gol atau lebih.

Siapa yang kamu pegang menjadi top scorer tahun ini?