Arjen Robben Prediksi Masa Depan Belanda

Arjen Robben yakin Belanda memiliki prospek lebih baik ke depan meski mereka gagal lolos dua kali berturut-turut ke turnamen besar.

Arjen Robben

Belanda gagal lolos ke dua turnamen besar secara berturut-turut, namun bintang Bayern Munchen Arjen Robben melihat tim nasionalnya memiliki masa depan yang lebih baik ke depan.

Belanda gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia meski mereka meraih kemenangan 2-0 atas Swedia pada laga terakhir kualifikasi, Rabu (11/10) dini hari WIB. Hasil itu tidak cukup untuk menuntun mereka melaju ke babak play-off karena kalah selisih gol dari Swedia yang menempati posisi kedua klasemen akhir Grup A di bawah Prancis.

Arjen Robben menandai penampilan internasional terakhirnya di laga itu dengan mencetak dua gol kemenangan atas Swedia itu. Meski Belanda akhirnya gagal lolos ke Rusia, dan winger Bayern itu merasa ada masa depan cerah bagi Oranje, yang sebelumnya juga gagal lolos ke Euro 2016 di Prancis tahun lalu.

“Jika Anda di sekolah sepak bola, Anda memberikan segalanya untuk menang. Jika Anda tidak berhasil, itu adalah kekecewaan besar. Maka tidak apa-apa menjadi sedih, saya yakin (Belanda) akan lebih baik di masa datang,” kata Robben.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya tentang para penggemar yang meneriakkan namanya di Amsterdam Arena, Robben menjawab: “Itu luar biasa, saya sangat bersyukur, saya telah bermain di sini selama 14 tahun.”

“Saya telah menyaksikan begitu banyak hal indah. Jika saya sangat dihargai oleh penggemar Belanda, maka saya hanya bisa bersyukur.”

Bek kanan Daryl Janmaat sepakat dengan keyakinan Robben mengenai masa depan tim yang lebih baik.

“Positif,” jawab Janmaat saat ditanya masa depan Belanda. “Semua pemain benar-benar positif, itu mudah, kami punya cukup pemain bagus, kami berada dalam masa sulit sekarang, itu jelas dan juga sangat menyakitkan.”

“Tapi Anda tahu kami lebih baik daripada kebanyakan negara, seperti Swedia, kami dua kali lebih baik, meski rasanya menyakitkan ketika kami tidak pergi ke Piala Dunia.”

Sepakbola.cc