Arsenal Akan Datangkan Munir El Haddadi, Januari Nanti

30

Superstar baru Barcelona Munir El Haddadi akan ditransfer ke stadion Emitares, Arsenal, bulan Januari 2015 mendatang, kata sebuah koran Inggris. Koran Metro mengabarkan, pihak Arsene Wenger sudah setuju untuk membayar biaya transfer senilai Rp 181,3 Milyar guna mendatangkan pemain junior berusia 19 tahun itu ke London. Mengapa terburu-buru? Jendela transfer Januari kan masih lama? Secara […]

Internasional Liga Inggris Liga Spanyol  - Arsenal Akan Datangkan Munir El Haddadi, Januari Nanti
Superstar baru Barcelona Munir El Haddadi akan ditransfer ke stadion Emitares, Arsenal, bulan Januari 2015 mendatang, kata sebuah koran Inggris.

Koran Metro mengabarkan, pihak Arsene Wenger sudah setuju untuk membayar biaya transfer senilai Rp 181,3 Milyar guna mendatangkan pemain junior berusia 19 tahun itu ke London.

Mengapa terburu-buru? Jendela transfer Januari kan masih lama?

Secara resmi Munir masih terdaftar sebagai pemain junior Barcelona B. Jika ia sudah masuk tim senior tentu harganya tidak akan semurah ini lagi. Apalagi sejak awal musim Munir sudah mengukir empat gol untuk induknya itu.

Saat berlaga melawan HJK Helsinki 10 Agustus lalu, ia turun bersama sebagian pemain senior dan mencetak dua gol.

Di laga melawan Leon 19 Agustus, ia juga turun sebagai peman cadangan dan mencetak lagi-lagi dua gol, menjadikan ia sebagai pemain pramusim Luis Enrique yang menjadi pencetak gol terbanyak dengan empat gol.

Di laga resmi La Liga ia mencetak satu gol di pertandingan vs Elche yang berakhir 3-0, 25 Agustus lalu.

Kesuksesan Munir sudah berhasil membuat pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque mengundang nama sang pemain Barcelona FC tersebut untuk memperkuat skuad Matador.

“Dia telah mengambil langkah pertama. Munir mengawali dari bawah dan sekarang, dia dipanggil ke tim U-21 Spanyol,” ujar Del Bosque dengan antusias.

Del Bosque memang sama sekali tidak  ragu memanggil seorang pemain bila grafik permainannya terus menanjak. Usia menurut mantan pelatih Madrid itu pun bukan masalah. Hal serupa pernah dilakukan saat memanggil Bojan Krkic saat pemain Ajax Amsterdam itu berusia 18 tahun.

“Ketika itu, kami berpikir kalau dia pemain bagus. Jadi kenapa tidak dipanggil. Dengan Munir, kami akan mengambil langkah yang sama,” tutur

Selain Munir, Arsenal juga akan mendatangkan pemain Barcelona lainnya, Sergi Samper.

Internasional Liga Inggris Liga Spanyol  - Arsenal Akan Datangkan Munir El Haddadi, Januari Nanti