Arsenal Beri Sinyal Lepas Incaran Manchester United Ini

13

Laporan telah beredar selama beberapa minggu ini bahwa pelatih Manchester United Louis Van Gaal sedang mencari cara untuk membawa pemain Arsenal Thomas Vermaelen ke Old Trafford, tapi rencana ini terancam gagal. Hal ini karena Arsenal tertarik pada bek Manchester United Chris Smalling dan akan lebih memilih kesepakatan barter daripada transaksi tunai. Perkembangan terakhir: Manager The Gunners […]

Internasional Liga Inggris  - Arsenal Beri Sinyal Lepas Incaran Manchester United Ini

Laporan telah beredar selama beberapa minggu ini bahwa pelatih Manchester United Louis Van Gaal sedang mencari cara untuk membawa pemain Arsenal Thomas Vermaelen ke Old Trafford, tapi rencana ini terancam gagal. Hal ini karena Arsenal tertarik pada bek Manchester United Chris Smalling dan akan lebih memilih kesepakatan barter daripada transaksi tunai.

Perkembangan terakhir: Manager The Gunners mengakui bahwa ia ‘tidak dapat menjamin’ bahwa kapten klubnya akan tetap tinggal di Emirates Stadium, dan bermaksud untuk mencari penggantinya jika pemain Belgia itu sampai terjual.

Arsene Wenger mengakui bahwa kapten klub Thomas Vermaelen, yang sejak lama menjadi target untuk Manchester United, bisa saja meninggalkan klub musim panas ini.

Di musim silam, pemain asal Belgia ini seringkali kalah prioritas dibandingkan Per Mertesacker dan Laurent Koscielny dalam skuad utama Arsenal dan, Setan Merah berencana meningkatkan tawaran mereka atas Vermaelen setelah tawaran transfer pertama sebesar Rp 119,5 Milyar ditolak.

“Saya tidak bisa menjamin [bahwa ia akan tinggal],” kata Wenger soal Vermaelen, “Tapi, jika ia harus pergi, saya pasti akan mencari pemain lain untuk posisi bek tengah.”

Manajer Chelsea Jose Mourinho melempar ejekan pada hari Kamis bahwa, meskipun kembali ke Arsenal adalah prioritasnya, namun ternyata pilihan pertama Cesc Fabregas adalah Stamford Bridge, tapi pelatih asal Prancis ini tidak peduli dengan komentar itu.

Dia mengatakan: “Saya kira ada saja orang yang berseru [Fabregas] ingin pergi ke Chelsea. Aku tidak tahu siapa yang bicara  kebenaran di sini. Dia pergi ke mana ia ingin pergi.”

Bahkan tanpa mantan kapten Fabregas pun, Wenger memiliki terlalu banyak gelandang saat ini, dan ia ingin melihat bagaimana persaingan di antara mereka.

“Ada kompetisi besar tetapi ada banyak pemain dengan banyak bakat yang tidak bisa bermain di banyak laga tahun lalu,” kata dia.

“[Alex] Oxlade-Chamberlain keluar untuk waktu yang lama, [Jack] Wilshere terluka dan [Abou] Diaby terluka untuk seluruh musim. Mereka sekarang kembali dan sangat sulit untuk memprediksi seberapa cocok mereka di awal musim ini. Ada kompetisi besar untuk lapangan tengah.”

Kontingen Jerman di Arsenal, yakni Per Mertesacker, Mesut Oezil dan Lukas Podolski akan kembali dari Piala Dunia dengan penuh semangat sebagai juara musim panas ini dan Wenger berharap untuk menuai keuntungan dari mentalitas pemenang itu.

“Apa yang baik adalah bahwa [Jerman] memenangkan Piala Dunia sehingga kepercayaan diri mereka seharusnya jauh lebih tinggi,” lanjutnya.

“Kami memenangkan Piala FA di pertandingan terakhir musim silam, lalu mereka pergi dan memenangkan Piala Dunia. Kemenangan membuat Anda lebih kuat dan lebih percaya diri dan mudah-mudahan kita akan mendapatkan keuntungan dari itu di musim baru.”