Arsenal Beruntung, Danny Welbeck Ngotot Minta Transfer

5

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan bahwa, tadinya ia hanya ingin mengontrak Danny Welbeck untuk satu atau dua tahun masa pinjaman dari Manchester United. Tapi ternyata pemain internasional Inggris itu memutuskan untuk meninggalkan klub masa kecilnya dan beralih ke Emirates pada hari terakhir jendela transfer musim panas. “Jika saya tidak pergi pada hari batas waktu (jendela transfer), […]

Arsenal Beruntung, Danny Welbeck Ngotot Minta Transfer - berita Internasional Liga Inggris
Manajer Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan bahwa, tadinya ia hanya ingin mengontrak Danny Welbeck untuk satu atau dua tahun masa pinjaman dari Manchester United.

Tapi ternyata pemain internasional Inggris itu memutuskan untuk meninggalkan klub masa kecilnya dan beralih ke Emirates pada hari terakhir jendela transfer musim panas.

“Jika saya tidak pergi pada hari batas waktu (jendela transfer), Welbeck tidak akan tertandatangani. Itu yang terjadi,” kata Wenger, seperti dikutip The Guardian.

“Hal itu (berlangsung) cepat karena itu adalah hari terakhir jendela transfer tapi saya tidak ragu-ragu untuk melakukannya.”

Pemain berusia 23 tahun itu diberitahu oleh Louis van Gaal bahwa jasanya tidak diperlukan di Old Trafford. Welbeck ingin mendapatkan waktu bermain secara reguler di Man United dan dengan hanya dua jenis kompetisi musim ini, setelah tersingkir dari Capital One Cup, striker itu tahu akan sulit untuk berada di starting XI.

Jika laporan ini bisa dipercaya, maka Man United sebenarnya sedang mencari cara untuk memungkinkan Welbeck hanya pergi untuk masa pinjaman saja. Namun, agen dari striker Inggris itu mengaku, selama bursa transfer pemain tersebut menyatakan, ingin meninggalkan mantan klubnya secara permanen.

“Ada beberapa klub yang berminat pada Danny dan mereka sedang mencari penawaran pinjaman dengan opsi lanjutan untuk membeli, tetapi Danny tidak ingin pergi dengan status pinjaman. Dia ingin transfer dan ia memiliki hak untuk mengatakan itu,” kata sang agen Welbeck, Jonathan Hope.

Sebelum penandatanganan Welbeck, Arsenal hanya memiliki Olivier Giroud dan Yaya Sanogo sebagai striker. Namun, Giroud mengalami cedera dan tampaknya akan absen selama beberapa bulan.

Dengan cedera jangka panjang untuk pemain internasional Prancis itu, Wenger harus mendatangkan striker sebelum jendela transfer ditutup agar Arsenal bisa tetap kompetitif di empat jenis kompetisi musim ini.

Arsenal tertarik untuk mendatangkan pemain karena cedera yang mirip terhadap Sanogo akan menyebabkan Wenger dan The Gunners mengalami kesulitan untuk memenangkan trofi manapun.

Klub London Utara itu menyadari situasi Welbeck di United dan mempertimbangkan langkah pinjaman atasnya. Juga, Wenger sedang mencari pilihan lain di pasar transfer.

Namun, Welbeck ternyata ingin meninggalkan Old Trafford hanya dengan transfer permanen, yang memaksa Wenger untuk membayar16 juta pound ke United untuk jasa striker Inggris itu.

Selain Arsenal, beberapa klub termasuk Tottenham Hotspur, Hull City dan Sunderland yang tertarik dengan skema pinjaman untuk Welbeck. Kalau bukan karena cedera Giroud itu, bisa ada kemungkinan bahwa striker itu bisa saja ada pada pinjaman di beberapa klub Premier League lain, dan masih tetap tinggal sebagai pemain Amerika.

Salah satu legenda Man United, Gary Neville, mengecam penjualan Welbeck. Pertama-tama karena ia hasil didikan akademi junior Man United. Kedua, karena harganya terlalu murah. Ketiga, terbukti ia menjadi pahlawan bagi tim nasional Inggris.