Arsenal vs Manchester City: Zabaleta Peringatkan Tuan Rumah

11

  Bigmatch Arsenal vs Manchester City, Sabtu 13/9/2014 petang WIB Pablo Zabaleta memperingatkan Arsenal agar tidak terlalu hanyut dalam kemenangan mereka atas Manchester City bulan lalu, menjelang laga mereka berdua di ajang Premier League akhir pekan ini. Tim asuhan Arsene Wenger mengalahkan juara Liga Premier itu 3-0 di ajang Community Shield di Wembley berkat gol dari Santi […]

Internasional Liga Inggris  - Arsenal vs Manchester City: Zabaleta Peringatkan Tuan Rumah

 

Bigmatch Arsenal vs Manchester City, Sabtu 13/9/2014 petang WIB

Pablo Zabaleta memperingatkan Arsenal agar tidak terlalu hanyut dalam kemenangan mereka atas Manchester City bulan lalu, menjelang laga mereka berdua di ajang Premier League akhir pekan ini.

Tim asuhan Arsene Wenger mengalahkan juara Liga Premier itu 3-0 di ajang Community Shield di Wembley berkat gol dari Santi Cazorla, Aaron Ramsey dan Olivier Giroud.

Man City kembali ke London untuk menghadapi Arsenal di pertemuan Liga pada hari Sabtu malam WIB, dan pasukan Manuel Pellegrini masih akan menjilati luka mereka setelah menderita kekalahan mengejutkan, 1-0 dari Stoke City, pada laga tandang terakhir mereka.

Zabaleta diharapkan pulih dari cedera yang diderita saat laga persahabatan Argentina vs juara dunia Jerman guna mengambil posisinya di skuad Citizens, dan bek itu mengharapkan tim Pellegrini untuk memberi hasil yang lebih baik di ibukota Inggris, kali ini.

“[Kekalahan Community Shield] itu adalah pertandingan pertama musim ini dan skuad belum sepenuhnya kembali dari musim panas atau 100 persen fit,” kata full-back itu kepada situs resmi City.

“Kami jauh lebih kuat daripada sebulan yang lalu dan kami akan terus membaik.”

“Orang-orang mengatakan, Arsenal adalah tim yang sangat baik, dan bertanding di Emirates selalu merupakan sesuatu yang sulit.”

“Mereka telah meningkatkan skuad mereka dan membawa beberapa pemain hebat untuk memperkuat perebutan gelar mereka tapi kami akan bangkit kembali setelah kekalahan Stoke dan kami akan pergi ke sana untuk menang tiga poin.”

Zabaleta mewaspadai ancaman dari rekrutmen mahal Arsenal, Alexis Sanchez. Bek kanan itu percaya pemain internasional Chile itu ingin membuktikan bahwa akuisisi atasnya adalah pilihan cerdas.

“Sanchez sangat cepat, pemain tajam yang bisa bermain lebar atau sebagai striker. Tapi saya merasa dia paling berbahaya ketika berada di pinggir lapangan,” katanya.

“Dia melakukannya dengan sangat baik di Barcelona dan dia adalah pemain yang sulit untuk dihadapi karena Anda tahu berada dalam suatu sore yang sulit ketika berhadapan dengannya.”

“Dia juga bekerja sangat keras untuk tim, terutama ketika mereka tidak memiliki bola dan ia telah menjadi pemain yang sangat penting bagi Chile. Jadi dia adalah penandatanganan besar untuk Arsenal.”

Wenger juga bisa menurunkan pemain yang direkrut di hari terakhir jendela transfer, Danny Welbeck, setelah ia pindah dari Manchester United.

Penyerang itu mencetak dua gol dalam laga kemenangan kualifikasi Euro 2016 vs Swiss pada hari Selasa dinihari WIB yang berakhir 2-0 dan akan memulai karirnya di Arsenal.

Arsenal ditahan imbang 1-1 di Leicester City dalam pertandingan liga terakhir mereka, namun Wenger memandang pertemuan Sabtu ini sebagai kesempatan untuk menunjukkan kemajuan yang telah dibuat juara Piala FA itu.

“Sabtu adalah kesempatan yang baik untuk menunjukkan bahwa kita telah berkembang sebagai sebuah tim dan kami siap untuk melaukan perlawanan,” kata pelatih Prancis tersebut.

Kebugaran Ramsey akan dinilai kembali setelah gelandang itu mengalami cedera pergelangan kaki dalam kemenangan Wales di Andorra pada hari Rabu dinihari WIB, sementara Kieran Gibbs (cedera hamstring), Mikel Arteta (cedera pergelangan kaki) dan Mesut Oezil (knock) semuanya telah lulus fit.

Man City memiliki keprihatinan atas striker Stevan Jovetic (cedera hamstring) dan akan berharap Fernando (cedera pangkal paha) bisa pulih setelah dia terluka saat melawan Stoke.

Arsenal belum pernah berhasil mengalahkan City di empat pertemuan terakhir Premier League, dan bahkan ditumbangkan dengan skor besar, 6-3, musim lalu Stadion Etihad.