Arsene Wenger Ingin Latih Timnas di Piala Dunia 2022

Bos Arsenal Arsène Wenger berniat melatih tim nasional yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Arsene Wenger

Secara eksklusif Arsene Wenger ungkapkan kepada beINSPORTS bahwa ia sedang mencari peluang mengasuh tim nasional yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 di Qatar. Wenger katakan hal itu, walaupun event tersebut baru akan digelar lima tahun lagi.

“Saya percaya pada kualitas di stadion, organisasi dan kompetisi, itu tidak diragukan lagi. Karena mereka punya potensi finansial untuk menggelarnya dengan baik di Qatar,” ujar Arsene Wenger saat ditanya soal turnamen Piala Dunia 2022 tersebut.

“Tentu mereka akan punya harga diri untuk mengusulkan stadion khusus, inovasi khusus dan di atas itu semua, saya yakin mereka akan mengejutkan dunia,” tambahnya.

Sementara itu Wenger juga ungkapkan, sebuah pekerjaan bersama tim nasional akan jadi potensi yang dia cari di masa depan. Sementara ini Wenger memang masih tetap berkomitmen pada Arsenal, dan bersikeras bahwa menjadi manajer klub adalah ‘ujian yang sesungguhnya’ atas kemampuannya.

“Mungkin ya, saya akan melakukannya di tahap tertentu, tapi sampai sekarang saya suka terlibat setiap hari dalam kehidupan klub. Anda tahu, karena ujian sebenarnya ada di sana,” ujar Wenger.

“Empat atau lima pekan (di Piala Dunia) adalah pengalaman yang berbeda, itu lebih terkonsentrasi. Tapi, saya percaya pengalaman sebenarnya untuk mengelola tim adalah setiap hari, saya tidak akan selalu memiliki kekuatan fisik untuk melakukan hal itu. Jadi, mungkin saya akan pindah ke tim nasional,” tambahnya.

Wenger sejauh ini sudah melatih Arsenal selama 21 tahun, dan ia tanda tangani perpanjangan kontrak dua tahun pada musim panas lalu. Namun, hal itu tidak menghentikan Wenger untuk mengakui kalau dia tergoda untuk selami manajemen tim nasional.

“Ya, tentu saja. Bagi saya, saya belum memutuskannya, bagi saya, ini hanya fakta bahwa hidup saya terkait dengan sepakbola, dengan cara apa yang akan dikaitkan dengan keadaan fisik saya,” tandasnya.

“Sampai akhir hayat saya, saya akan berada di sepakbola, saya tidak tahu akan menjadi direktur atau manajer, selama mungkin sebagai manajer, tapi suatu hari nanti saya akan berhenti. Tapi, saya akan tetap di sepakbola tentu saja,” tegas Wenger.

Wenger pun akhiri wawancara tersebut dengan mengatakan, kalau dia akan mengelola tim nasional yang berlaga di Qatar pada tahun 2022 mendatang. “Mungkin saja, Anda kan tidak pernah tahu,” selorohnya.

Sepakbola.cc