Arturo Vidal Ingin Tinggalkan Bayern, Ke Liverpool atau Inter?

1773

Arturo Vidal ingin meninggalkan Bayern Munhen musim panas ini. Liverpool dan Inter Milan siap mengontraknya,

Internasional  - Arturo Vidal Ingin Tinggalkan Bayern, Ke Liverpool atau Inter?

Gelandang Arturo Vidal dikabarkan tak betah lagi di Bayern Munchen. Dia ingin hengkang bulan ini. Liverpool dan Inter Milan disebut-sebut ingin memakai jasa gelandang asal Chile ini.

Menurut Calciomercato.com, mantan pemain Juventus itu siap meninggalkan Munich di bulan ini, meski Bayern enggan kehilangan gelandang pekerja kerasnya tersebut.

Pelatih Bayern Munchen Carlo Ancelotti dan CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge sebelumnya telah berkali-kali menegaskan bahwa Vidal tidak untuk dijual. Klub raksasa itu masih membutuhkan tenaga pemain 30 tahun itu di musim 2017-18.

Vidal telah memenangkan dua gelar Bundesliga sejak bergabung dengan Bayern Muenchen dan disebut-sebut sebagai salah satu gelandang terbaik.

Nama Vidal telah dikaitkan dengan Liverpool dalam beberapa hari terakhir. The Reds membidiknya setelah usaha mereka mendatangkan gelandang RB Leipzig, Naby Keita, tak kunjung berbuah hasil.

Inter Milan juga tertarik menggoda punggawa timnas Chile ini. Calciomercato beberapa hari lalu melaporkan, Inter siap memboyong Vidal dengan nilai transfer 50 juta euro dan dan menawarkannya gaji sebesar 7,5 juta euro per tahun.

Pemain berusia 30 tahun ini tidak asing dengan Serie A. Sebelum bergabung dengan Bayern, Vidal bermain empat musim di Juventus dan memenangkan Scudetto di musim debutnya. Dia pindah ke Bayern pada Juli 2015 dengan biaya sebesar 37 juta euro dan dikontrak empat tahun.

Arturo Vidal telah diakui sebagai salah satu gelandang box-to-box terbaik saat ini dan sahamnya meningkat lebih jauh setelah pemain tersebut bergabung dengan Bayern. Dia telah menjadi batu karang dan salah satu pemimpin di lapangan tengah baik di klub Bayern maupun di Timnas Chile.

Musim lalu, pemain ini tampil di 41 pertandingan untuk Bayern, mencetak 9 gol dan 4 assist, sebuah angka yang terbilang bagus untuk seorang gelandang.