Asosiasi Klub-klub Eropa Inginkan Piala Dunia 2022 Dilangsungkan April-Mei

35

Mantan kapten Jerman Barat Karl-Heinz Rummenigge telah menguraikan alasan mengapa ia percaya Piala Dunia 2022 di Qatar harus diadakan pada bulan April dan Mei. Komentarnya datang setelah Sky Sports News mengungkapkan Jumat lalu bahwa klub-klub top Eropa ingin turnamen itu dipentaskan selama musim semi. Karl-Heinz Rummenigge juga merangkap posisi sebagai ketua asosiasi klub-klub Eropa. Sejak FIFA memberikan hak […]

Internasional Piala Dunia  - Asosiasi Klub-klub Eropa Inginkan Piala Dunia 2022 Dilangsungkan April-Mei

Mantan kapten Jerman Barat Karl-Heinz Rummenigge telah menguraikan alasan mengapa ia percaya Piala Dunia 2022 di Qatar harus diadakan pada bulan April dan Mei.

Komentarnya datang setelah Sky Sports News mengungkapkan Jumat lalu bahwa klub-klub top Eropa ingin turnamen itu dipentaskan selama musim semi.

Karl-Heinz Rummenigge juga merangkap posisi sebagai ketua asosiasi klub-klub Eropa.

Sejak FIFA memberikan hak tuan rumah kepada negara Timur Tengah itu pada bulan Desember 2010, telah ada banyak diskusi, pendapat dan spekulasi tentang kapan acara harus diadakan karena kondisi panas luar biasa di Qatar di musim panas.

Liga Eropa prihatin bahwa pergeseran apa pun perihal tanggal turnamen bisa mengganggu kompetisi domestik.

Namun, suhu mencapai titik terpanas mereka selama Juni-Juli ketika turnamen Piala Dunia biasanya dimainkan, dan FIFA akan bertemu di Zurich, Swiss, pekan depan untuk membahas perihal waktu terbaik untuk pelaksanaan Piala Dunia Qatar.

Rummenigge, yang kini berusia 59 tahun, bermain di putaran final Piala Dunia 1982 dan 1986, dan saat ini menjadi kepala eksekutif dari raksasa Jerman Bayern Munich, berpikir bahwa kompetisi bisa berjalan dari akhir bulan April sampai akhir Mei.

Dia mengatakan kepada The Times, “Saat ini, ada dua proposal di atas meja: proposal FIFA pada bulan November dan proposal UEFA pada bulan Januari.”

“Proposal kami sedikit berbeda. Kami akan menerbitkannya dalam beberapa hari ke depan.”

“Kami telah membuat beberapa penelitian dan hasil penelitian ini adalah bahwa pilihan terbaik untuk memulai Piala Dunia pada akhir April, dan selesai akhir Mei.”

“Ini masih panas tapi itu hanya di sekitar 35 derajat (Celcius) maksimum. Jika Anda kemudian bermain di malam hari, katakanlah 19:00 dan 21:30, maka 21:30 (di Qatar) adalah 7:30 di Eropa Tengah, dan 06:30 di Inggris.”

“Dari semua sudut pandang itu tidak masalah. Kami akan membawa opsi ini ke meja untuk dibahas di gugus tugas FIFA pada 3 November.”