Ayah Neymar Coba Pertahankan Anaknya di Barcelona

  • Ayah Neymar mengaku dia sebenarnya ingin anaknya tetap tinggal di Barcelona, namun bintang Brasil itu sendiri yang ngotot ingin pindah ke PSG.

Neymar
Neymar

Ayah Neymar, Neymar Santos Sr, mengakui dia mendesak anaknya untuk bertahan di Barcelona, namun pemain asal Brasil itu bersikeras ingin meninggalkan Camp Nou.

Untuk pertama kalinya ayah yang merangkap agen Neymar, telah berbicara seputar transfer paling mahal dalam sejarah. Dia mengakui bahwa satu-satunya sandungan dalam kesepakatan itu adalah dirinya sendiri.

Neymar Jr pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain selama musim panas dengan nilai transfer sebesar Rp 3,4 Triliun, dan dilaporkan bahwa ayahnya telah mengantongi Rp 350 Miliar sebagai bagian komisi dari kesepakatan tersebut.

Namun, meski Neymar Sr memperoleh banyak uang dari perpindahan anaknya ke raksasa Ligue 1 Prancis, ia mengakui bahwa dirinya meminta Neymar Jr untuk tetap menjadi pemain Barcelona.

“Saya adalah orang yang memiliki keraguan sampai saat terakhir,” kata ayah dari mantan pemain Santos itu kepada acara TV Prancis Telefoot.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa pilihan terbaik adalah tetap tinggal, tapi dia ingin mengambil risiko. Sulit memang, tapi Neymar menginginkan tantangan ini dan kami mendukungnya.”

“Kami semua bangga saat ia dipresentasikan di PSG. Untuk melihat Neymar masuk dalam proyek PSG sangat luar biasa. Dia mencintai segalanya di sini.”

Dipercaya bahwa Neymar sangat ingin pindah untuk melepaskan diri dari bayang-bayang bintang Barcelona lainnya, termasuk Lionel Messi dan Luis Suarez, dan menempatkan dirinya pada posisi untuk mengklaim Ballon d’Or pertamanya.

Namun, Neymar Sr menegaskan bahwa kepindahannya tidak dilakukan demi keuntungan pribadi, melainkan untuk meningkatkan peluang PSG memenangkan Liga Champions.

“Untuk membantu Paris memenangkan Liga Champions memotivasi dia”, kata sang Ayah.

“Jika Neymar ingin memenangkan Ballon d’Or, dia akan melakukannya, tapi saya tidak berpikir dia benar-benar menginginkannya. Jika dia menginginkan itu, dia akan bertahan di Barcelona.”

“Kami menandatangani kontrak lima tahun, jadi kami punya waktu lima tahun untuk menjuarai Liga Champion bersama dengan PSG.”