Bakat Muda Jerman Ancam Eksistensi Pemain Senior

  • Para pemain muda timnas Jerman yang tampil gemilang di Piala Konfederasi sejauh ini, sudah membuat pemain-pemain senior harus berbenah diri.

Hasil Jerman vs Kamerun, Piala Konfederasi 2017
Hasil Jerman vs Kamerun, Piala Konfederasi 2017

Berita Bola – Performa para pemain muda seperti Leon Goretzka dan Joshua Kimmich membuat para pemain senior harus menjaga permainan mereka jika tak ingin tergusur.

Oliver Bierhoff percaya bahwa bakat-bakat muda Jerman telah memberi tekanan pada pemain internasional yang lebih senior, menyusul penampilan mereka yang membawanya ke final Piala Konfederasi.

Skuad asuhan Joachim Low turun bertanding di Rusia tanpa sejumlah pemain utama seperti Thomas Muller, Toni Kroos, Sami Khedira, dan Mesut Ozil. Dan mereka sudah lolos sampai ke final yang akan dilangsungkan Senin dinihari WIB di St Petersburg dengan kemenangan 4-1 atas Meksiko pada semi final di Stadion Sochi Fisht.

Gelandang Schalke Leon Goretzka tampil mengesankan saat mereka melumat El Tri dengan dua gol cepat sehingga membuat Jerman memimpin 2-0 dalam waktu delapan menit. Sementara itu Timo Werner dan pemain pengganti Amin Younes mencetak gol pada babak kedua, sehingga membuat gol spektakuler dari Marco Fabian menjadi sia-sia.

Die Mannschaft telah bermain dengan semangat menyerang dan kecerdasan taktis untuk mencetak 11 gol sejauh ini dan koordinator tim Bierhoff merasa bahwa penampilan tersebut telah memberi Low beberapa masalah seleksi pemain dalam 12 bulan ke depan menjelang Piala Dunia.

“Kami senang kami mencapai titik ini,” katanya. “Hasil ini sangat penting, tapi ada lebih banyak lagi kualitas dengan melihat bagaimana pemain berperilaku dalam keadaan tertentu, jadi Anda tahu pemain tertentu lebih baik.”

“Saya pikir setiap pemain sekarang telah tampil bagus dan menunjukkan kepada kami selama tiga setengah minggu terakhir kualitas mereka dalam sebuah tim.”

“Itu adalah tekanan bagi pemain pilihan pertama karena banyak pemain telah bermain dengan baik. Anda melihat Leon Goretzka, misalnya, dan Josh Kimmich – di babak kedua dia adalah kapten.”

“Hasil yang sangat menarik bagi kami dan saya berharap mereka bisa memenangkan piala.”