Balotelli ke Premier League? Ah Kata Siapa?

22

Sudah sejak sebelum dimulainya Piala Dunia 2014, nama Mario Balotelli dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris. Pemicunya sebenarnya si pemilik AC Milan Silvio Berlusconi yang berkali-kali menyatakan Mario menjadi subyek penawaran dari klub Premier League. Bahkan manager Arsenal Arsene Wenger disebut-sebut sudah bertemu dengan agen yang mewakili Balotelli. Namun CEO AC Milan Adriano Galliani menegaskan, sejauh ini […]

Internasional Liga Inggris Liga Italia  - Balotelli ke Premier League? Ah Kata Siapa?

Sudah sejak sebelum dimulainya Piala Dunia 2014, nama Mario Balotelli dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris. Pemicunya sebenarnya si pemilik AC Milan Silvio Berlusconi yang berkali-kali menyatakan Mario menjadi subyek penawaran dari klub Premier League. Bahkan manager Arsenal Arsene Wenger disebut-sebut sudah bertemu dengan agen yang mewakili Balotelli.

Namun CEO AC Milan Adriano Galliani menegaskan, sejauh ini klubnya belum menerima tawaran apa pun dari Arsenal.

“Kami belum menerima tawaran apapun [untuk Balotelli] dan saat ini, tidak ada apa pun dari Arsenal,” kata Galliani.

Balotelli bergabung dengan AC Milan Januari lalu setelah sebelumnya menjalani karir bersama klub Liga Inggris, Manchester City.

Laporan media mengatakan, Milan bersedia membayar Rp 498 Milyar kepada Paris St Germain guna meminta striker Ezequiel Lavezzi, yang bermain untuk Argentina di Piala Dunia 2014.

Itu akan membuat Balotelli tak punya tempat lagi di skuad utama San Siro.

Selain Arsenal, Liverpool juga tengah mencari tambahan di lini depan untuk meningkatkan pilihan mereka menyerang menyusul kepindahan Luis Suarez ke Barcelona, meski mereka baru saja menyetujui kesepakatan untuk memasukkan striker QPR Loic Remy.

Apa yang menyebabkan kita ragu-ragu soal rencana kepindahan Balotelli ke Arsenal adalah, bukan tabiat Arsene Wenger untuk membawa masuk pemain yang suka cari-cari masalah seperti Balotelli.

Saat ini saja pelatih asal Prancis itu sudah cukup direpotkan dengan Jack Wilshere yang suka merokok dan mabuk di depan umum, mengancam citra diri dan klubnya. Juga Olivier Giroud yang suka selingkuh. Keduanya dibangkucadangankan selama musim lalu, salah satu cara Wenger menghukum pemain yang tidak disukainya.

Apa jadinya kalau Mario Balotelli masuk? Bisa-bisa sepanjang musim pula ia dihukum duduk di bangku cadangan. Buang-buang uang klub saja.

Balotelli sudah sering tertangkap basah sebagai tukang bikin onar. Sebelum ini ia terlihat merokok saat berlibur ke Miami, Florida. Setelah itu ia memasng foto dengan senjata tertuju ke kamera, dengan kalimat bahwa tembakan itu ditujukan kepada semua kaum pembencinya.

Jadi kecil kemungkinan Balotelli akan berlabuh di Emirates musim ini.