Balotelli Segera Dipanggil Timnas Italia

Berita Bola – Mantan bintang Italia Gianfranco Zola yakin Mario Balotelli akan segera kembali ke tim nasional Italia dalam waktu dekat.

Internasional  - Balotelli Segera Dipanggil Timnas Italia

Internasional  - Balotelli Segera Dipanggil Timnas Italia

Berita Bola – Mantan bintang Italia Gianfranco Zola yakin Mario Balotelli akan segera kembali ke tim nasional Italia dalam waktu dekat.

Gianfranco Zola meyakini performa apik Mario Balotelli bersama Nice di Ligue 1 Prancis akan berimbas pada pemanggilan ke tim nasional Italia.

Saat ini Balotelli sudah mencetak tujuh gol dari sembilan penampilan bersama Nice, meski ia absen sejak awal November karena cedera.

Mantan pemain AC Milan, Liverpool FC dan Manchester City itu pun sudah lama absen di Azzurri, dimana terakhir ia membela Italia di Piala Dunia 2014 Brasil.

Namun menurut Zola yang merupakan eks punggawa timnas Italia, yakin Balotelli akan segera kembali ke skuat Giampiero Ventura.

“Bagi saya sepertinya Balotelli bekerja dengan baik dan saya berharap dia bisa mempertahankan performa dia untuk waktu yang cukup lama,” kata Zola.

“Jika dia melakukan itu, saya yakin hanya membutuhkan waktu baginya untuk kembali ke timnas.”

Saat ini Ventura memang tidak memanggil Balotelli ke skuat dan ia mengaku masih melihat perkembangan striker bengal tersebut sebelum dimasukan ke timnas.

Bagi Zola, yang menjadi permasalahan Balotelli adalah mentalitas, bukan kualitas yang dimilikinya.

“Kemampuan Balo tidak pernah menjadi masalah tapi selama ini yang menjadi problem adalah bagaimana dia bisa menangani dirinya sendiri,” jelas Zola.

“Dipanggil atau tidak, keputusan untuk masuk timnas bukan berdasarkan kepada saya. Ini akan menjadi keputusan Ventura.”

Perubahan yang terjadi pada mentalitas Balotelli pun diakui rekan-rekannya di Nice yang kini tidak lagi bengal dan lebih fokus berlatih dan bermain.

Padahal ia sempat dikeluarkan dari skuat Manchester City karena berselisih dengan pelatih Roberto Mancini dan dibuang dengan tidak hormat oleh pelatih Liverpool Jurgen Klopp pada bursa transfer musim panas 2016.