Barca: Messi tak pernah rasis

  • Barcelona membantah tuduhan Roysthon Drenthe yang mengatakan Lionel Messi pernah bertindak rasis terhadap pemain asal Belanda tersebut. Dalam laga  Hercules vs Barcelona,  Drenthe mengatakan Messi menyebut dirinya dengan “hola, negro!” “Pemain Barcelona selalu menunjukkan rasa hormat yang tinggi dan sikap sportif terhadap lawan-lawannya. Kami yakin bahwa tuduhan (Drenthe) terhadap Messi sama sekali tidak tepat sasaran. […]

Barcelona membantah tuduhan Roysthon Drenthe yang mengatakan Lionel Messi pernah bertindak rasis terhadap pemain asal Belanda tersebut. Dalam laga  Hercules vs Barcelona,  Drenthe mengatakan Messi menyebut dirinya dengan “hola, negro!”

“Pemain Barcelona selalu menunjukkan rasa hormat yang tinggi dan sikap sportif terhadap lawan-lawannya. Kami yakin bahwa tuduhan (Drenthe) terhadap Messi sama sekali tidak tepat sasaran. Perilaku (Messi) selalu menjadi teladan,” ujar juru bicara Barcelona.

FIFA belum menyelidiki kasus tersebut. Jika terbukti bersalah, Messi bisa terkena hukuman seperti yang diterima Luis Suarez: dilarang bermain dalam delapan pertandingan dan denda 40.000 poundsterling.

Suarez dinyatakan bersalah oleh FA karena melakukan ucapan bernada rasis dengan mengatakan “No hablo con los negros” (“Aku tidak berbicara kepada negro”) terhadap Patrice Evra saat Liverpool menjamu Manchester United Januari lalu.

via Berita Bola Terkini dan Nomor Satu : Barca Bantah Messi Pernah Bersikap Rasis.