BARCELONA vs EIBAR: Hasil dan Skor Akhir, Messi Dekati Rekor

Lionel Messi menandai peringatan 10 tahun debutnya di Barcelona dengan mencetak gol liga ke-250 yang membantu menundukkan tim tamu Eibar 3-0, dan menjaga tim Catalonia itu di urutan teratas Divisi Primera menjelang El Clasico pekan depan. Tim kecil Basque itu cukup gigih mempertahankan daerahnya di Nou Camp namun perlawanan mereka akhirnya berakhir sebelum batas waktu satu jam ketika Messi memberi […]

Prediksi Torino vs Pescara - Torino berpeluang mengakhiri puasa kemenangan mereka saat menjamu Pescara di Olimpico Turin, Minggu.

Internasional Liga Spanyol  - BARCELONA vs EIBAR: Hasil dan Skor Akhir, Messi Dekati Rekor

Lionel Messi menandai peringatan 10 tahun debutnya di Barcelona dengan mencetak gol liga ke-250 yang membantu menundukkan tim tamu Eibar 3-0, dan menjaga tim Catalonia itu di urutan teratas Divisi Primera menjelang El Clasico pekan depan.

Tim kecil Basque itu cukup gigih mempertahankan daerahnya di Nou Camp namun perlawanan mereka akhirnya berakhir sebelum batas waktu satu jam ketika Messi memberi satu assist untuk Xavi Hernandez untuk mencetak gol pembuka. 1-0!

Menit 72 giliran Neymar melakukan satu tendangan voli dalam satu detik, 2-0!

Kemudian Messi membulatkan skor menjadi 3-0 yang membawanya semakin dekat dengan rekor mantan striker Athletic Bilbao Telmo Zarra yang mencatatkan rekor 251 gol sepanjang masa Divisi Primera.

Pencetak gol terbaik Barca sepanjang masa itu sekarang memiliki kesempatan untuk menjadi penembak jitu sepanjang masa La Liga pekan depan di rumah saingan berat mereka, Real Madrid, yang membuntuti Barca dengan empat poin di klasemen sementara.

Pelatih Eibar Gaizka Garitano menyiapkan timnya secara ultra-defensif, mengubah formasi favoritnya 4-4-2 menjadi 5-3-2.

Luis Enrique di sisi lain juga bermain-main dengan timnya, mengistirahatkan Andres Iniesta dan Sergio Busquets, serta memilih duet Sergi Roberto dan Javier Mascherano, dengan Pedro menggantikan Munir El Haddadi. Ivan Rakitic juga sudah diistirahatkan untuk kali kedua berturut-turut.

Dengan formasi demikian, tidak mengherankan jika Barca yang melakukan semua penyerangan.

Sundulan Gerard Pique yang melayang di atas mistar adalah usaha pertama mereka, sebelum satu usaha Messi digagalkan di tiang dekat oleh Xabi Irureta dan kemudian jelang akhir babak pertama Messi kembali menerobos ke dalam kotak penalti namun tembakannya meleset hanya beberapa centimeter dari sudut atas.

Meskipun Barca mendominasi kepemilikan bola, namun kesempatan terbaik dari babak pertama justru jatuh ke Eibar.

Ander Capa berhasil mengecoh Claudio Bravo namun entah kenapa justru menembak melebar dari tiang dekat dengan gol menganga lebar.

Beberapa menit kemudian giliran Xavi memaksa Irureta untuk memantulkan tembakan dari jarak 18 meteran menjadi sebuah sepak pojok.

Messi kemudian menerima sebuah umpan silang dari Pedro tetapi masih bisa  diamankan kiper Irureta, dan di ujung lain Saul Berjon berhasil memaksa satu sepakan bersih ke arah gawang tapi digagalkan oleh kiper Bravo, yang gawangnya masih bersih untuk pertandingan kompetitif.

Eibar melakukan pekerjaan yang baik membendung tuan rumah mereka di awal babak kedua, tapi akhirnya menyerah sebelum tanda satu jam berlalu.

Xavi membawa bola ke depan dari lini tengah dan menyerahkannya ke Messi. Gelandang itu kemudian berlari sementara Messi menunggu dan kemudian menyelinapkan bola ke jalur lari pemain berusia 34 tahun tersebut guna memecahkan kebuntuan dan mencetak gol pertamanya musim ini.

Barca berubah menjadi liar setelah memimpin 1-0 dan Pedro nyaris mencetak gol tambahan segera setelah itu. Ia mengejar satu umpan dari Xavi, tapi tidak bisa cukup waktu untuk menyesuaikan tembakannya yang mampu ditangkap kiper lawan.

Sang kiper Irureta kemudian kembali datang sebagai pahlawan guna menyelamatkan timnya lagi, menahan satu serangan Messi di sekitar tiang dekat.

Tapi gelombang serangan Barca tidak bisa ditahan lagi. Xavi menyerahkan satu umpan pendek ke Dani Alves di sayap kanan, dan bek kanan itu memilih rekan senegaranya Neymar yang kemudian segera melakukan satu tendangan voli guna menciptakan gol liga kedelapannya musim ini. 2-0!

Tidak ada kemenangan Barcelona akan lengkap tanpa gol Messi, dan pemain kunci klub Catalonia itu melakukannya dengan cara biasa di menit ke-75, memainkan satu-dua dengan Neymar di sisi kiri daerah penalti sebelum merobek gawang lawan di dekat tiang jauh. 3-0!

Sepakbola.cc