Baru 24 Jam, Neymar Sudah Melanggar Aturan Baru Pelatih Brasil

7

Jangan bilang Neymar apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan. Baru 24 jam setelah bos Brasil Dunga mengeluarkan peringatan kepada para pemainnya untuk tidak ikut serta dalam aktivitas politik apa pun meyangkut pilpres Minggu ini, bintang Barcelona Neymar mengunggah satu video yang menyerukan kepada para penggemarnya untuk memberikan suara mereka ke salah satu kandidat presiden Brasil. Presiden saat ini Dilma Roussef […]

Baru 24 Jam, Neymar Sudah Melanggar Aturan Baru Pelatih Brasil - berita Internasional Liga Spanyol

Jangan bilang Neymar apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan.

Baru 24 jam setelah bos Brasil Dunga mengeluarkan peringatan kepada para pemainnya untuk tidak ikut serta dalam aktivitas politik apa pun meyangkut pilpres Minggu ini, bintang Barcelona Neymar mengunggah satu video yang menyerukan kepada para penggemarnya untuk memberikan suara mereka ke salah satu kandidat presiden Brasil.

Presiden saat ini Dilma Roussef yang berasal dari Partai Buruh berhadapan Aecio Neves dari partai Sosial Demokrat, dan Neymar telah berpihak kepada si penantang.

Neymar mengatakan:

“Saat ini momen penting dalam sejarah Brasil ini, kita tidak boleh menyia-nyiakan satu suara pun, kita perlu untuk keluar dan memilih untuk Brasil yang lebih baik.”

“Kita tidak perlu takut untuk mengekspresikan keyakinan kita tentang hal ini, karena itu adalah hak demokrasi kita.”

“Kita punya dua kandidat untuk dipilih, dan saya telah memutuskan untuk memilih Aecio Neves, karena saya setuju dengan banyak pesannya.”

Aturan soal tidak berpolitik itu dikeluarkan kemarin oleh Federasi Sepakbola Brasil.

Baru 24 Jam, Neymar Sudah Melanggar Aturan Baru Pelatih Brasil - berita Internasional Liga Spanyol

Selain soal berpolitik itu, pemain Brazil juga tidak boleh lagi memakai topi, anting-anting atau sandal jepit. Mereka juga tidak bisa menggunakan ponsel atau tablet pada waktu tertentu, yakni saat pertemuan bersama, makan siang dan makan malam, atau di kamar ganti dan rapat-rapat tim. Mereka diberitahu untuk selalu memakai kaus kaki dan sepatu sport.

Juga diatur bahwa tak seorang pun boleh meninggalkan meja sebelum semua orang selesai makan, dan bahwa kapten harus menjadi yang pertama yang boleh pergi. Mereka tidak bisa mengungkapkan pendapat politik atau agama mereka sementara bersama dengan tim nasional, dan harus selalu menyanyikan lagu kebangsaan sebelum pertandingan.

Panduan 16 halaman yang diterbitkan oleh Folha mengatakan, pemain dapat dihukum jika mereka tidak mengikuti pedoman kode etik tersebut.

Mereka bisa menerima peringatan, denda, atau bahkan dikeluarkan dari skuad nasional.

Bulan lalu, bek kanan Maicon dicoret namanya dari laga persahabatan di Amerika Serikat karena gagal melapor ke hotel tim pada saat yang ditetapkan oleh pelatih Dunga dan konfederasi Brasil.