Bayern minta maaf kepada Robben

9

Manajemen Bayern Muenchen meminta maaf kepada Arjen Robben terkait insiden cemoohan yang dilakukan fans Bayern terhadap gelandang Belanda tersebut dalam partai ujicoba Bayern versus Timnas Belanda di Allianz Arena, Rabu (23/5/2012) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Robben selalu dicemoohi oleh sekitar 30.000 pendukung Bayern setiap kali dia memainkan bola. Sikap tidak bersahabat dari para fans […]

Manajemen Bayern Muenchen meminta maaf kepada Arjen Robben terkait insiden cemoohan yang dilakukan fans Bayern terhadap gelandang Belanda tersebut dalam partai ujicoba Bayern versus Timnas Belanda di Allianz Arena, Rabu (23/5/2012) dinihari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Robben selalu dicemoohi oleh sekitar 30.000 pendukung Bayern setiap kali dia memainkan bola. Sikap tidak bersahabat dari para fans itu erat kaitannya dengan kekalahan Bayern dari Chelsea di final Liga Champions, Sabtu (19/5) lalu. Robben dituding sebagai biang kekalahan tersebut karena ia gagal mengeksekusi sebuah hadiah penalti di babak perpanjangan waktu.

Perlakuan yang tidak fair dari pendukung Bayern tadi langsung direspons keras oleh rekan-rekan Robben di timnas Belanda. Mark van Bommel dan Wesley Sneijder, misalnya, meminta Robben untuk hengkang saja dari Bayern.

Takut insiden tadi berdampak negatif terhadap hubungan Robben dengan klub Bayern, maka pihak manajemen Die Roten pun langsung melayangkan permohonan maaf kepada si pemain.

“Sejumlah fans jelas kecewa terhadap Robben yang bermain untuk Belanda, bukan untuk Bayern saat tiga hari setelah kekalahan di final Liga Champions. Namun, bagaimanapun, bukan lantas siapa pun berhak mencemooh satu dari sekian pemain kami,” kata Ketua Klub Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

“Sudah menjadi semacam budaya Bayern dan seluruh fans untuk menegakkan kembali mereka yang tergeletak di atas lapangan, seperti mayoritas 33.000 penonton yang menyanyikan nama Robben. Kami menerima banyak reaksi dari fans yang ingin minta maaf kepada Robben atas tindakan dan teriakan mereka,” lanjut Rummenigge.
bola.kompas.com/read/2012/05/24/00204758/Bayern.Maaf.Robben