Bayern Munich Patahkan Rekor Barca

18

  Sukses kemenangan 3-1 Bayern Munich atas CSKA Moskow buat sejarah baru di Liga Champions. Rekor ini merupakan yang ke-10 beruntun didapat Bayern dalam gelaran pentas Eropa. Sempat kalah 0-2 dari Arsenal dalam leg kedua 16 besar musim lalu. Namun, Bayern tetap lolos ke perempat final karena sebelumnya menang 3-1 di Emirates Stadium. Baca Juga: […]

Internasional Liga Champions Liga Jerman Liga Spanyol Piala Dunia  - Bayern Munich Patahkan Rekor Barca

 

Sukses kemenangan 3-1 Bayern Munich atas CSKA Moskow buat sejarah baru di Liga Champions. Rekor ini merupakan yang ke-10 beruntun didapat Bayern dalam gelaran pentas Eropa.

Sempat kalah 0-2 dari Arsenal dalam leg kedua 16 besar musim lalu. Namun, Bayern tetap lolos ke perempat final karena sebelumnya menang 3-1 di Emirates Stadium.

Selanjutnya bagaikan kendaraan lapis baja yang melaju kencang ketika menghadapi Juventus dua kali, Barcelona dua kali, dan Dortmund di final musim lalu. Bayern kemudian mengalahkan CSKA dan Viktoria Plzen dua kali di fase grup musim ini. Selain itu, Die Roten juga bekuk Manchester City di Etihad.

Artinya rekor ini mematahkan catatan Barcelona FC yang pernah menang sembilan kali beruntun pada musim 2002-03. Kala itu, Barca memang tercatat memulai rekor mereka dengan mengalahkan Club Brugge dan berakhir ketika bermain imbang melawan Internazionale.

Dalam meladeni CSKA, Bayern sebetulnya tak terlalu perlu kemenangan. Mereka sudah jelas dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.