Bayern Ungguli MU, Barca, dan Real Untuk Soal Ini

22

  Para pelatih tim nasional cenderung mengambil pemainnya dari klub-klub dengan kompetisi paling ketat sedunia. Maksudnya adalah, agar para pemain terbiasa dengan stamina prima dan penampilan terbaik. Puncaknya diharapkan jatuh saat ia bermain di kompetisi Piala Dunia. Siapakah klub-klub terbaik dunia yang menyumbang pemain terbanyak ikut serta ke Piala Dunia? Terbanyak adalah Bayern Munich, 15 […]

Internasional Liga Jerman Piala Dunia  - Bayern Ungguli MU, Barca, dan Real Untuk Soal Ini

 

Para pelatih tim nasional cenderung mengambil pemainnya dari klub-klub dengan kompetisi paling ketat sedunia. Maksudnya adalah, agar para pemain terbiasa dengan stamina prima dan penampilan terbaik. Puncaknya diharapkan jatuh saat ia bermain di kompetisi Piala Dunia.

Siapakah klub-klub terbaik dunia yang menyumbang pemain terbanyak ikut serta ke Piala Dunia? Terbanyak adalah Bayern Munich, 15 pemain. Kedua Manchester United. Ketiga baru Barcelona.

Lihat daftar lengkapnya di bawah ini:

Dari data di atas terlihat Premier League lagi-lagi menyumbang pemain dan klub terbanyak, yakni MU, Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan Man City.

Sayangnya, meski Liga Inggris penyumbang terbanyak pemain, itu tidak berarti tim nasional Inggris termasuk favorit juara. Sudah sejak lama The Three Lions tenggelam di balik nama-nama besar seperti Jerman, Brasil, Spanyol, Argentina, atau bahkan Belanda.

Dan seperti pernah gilabola.com turunkan sebelumnya, liga terbanyak penyumbang pemain adalah Premier League, sampai 119 pemain.

Lihat daftarnya:

 

Update: Dengan out-nya Franck Ribery akibat cedera, maka angka Bayern Munich di atas berkurang menjadi 14, sama dengan MU. Ribery adalah pemain Munich.