BEC Tero batalkan kontrak Tibo

  • Pupus sudah impian Titus Bonai alias Tibo bermain di klub Liga Thailand, BEC Tero Sasana, dengan gaji menggiurkan. Pasalnya BEC Tero membatalkan kontraknya lantaran Tibo belum juga kembali ke klub itu untuk menyerahkan International Transfer Certificate (ITC). Seperti diketahui Tibo kembali ke Indonesia beberapa hari lalu untuk mengurus ITC bersama PSSI. Manajer umum BEC Tero, […]

Internasional Liga Indonesia  - BEC Tero batalkan kontrak TiboPupus sudah impian Titus Bonai alias Tibo bermain di klub Liga Thailand, BEC Tero Sasana, dengan gaji menggiurkan. Pasalnya BEC Tero membatalkan kontraknya lantaran Tibo belum juga kembali ke klub itu untuk menyerahkan International Transfer Certificate (ITC). Seperti diketahui Tibo kembali ke Indonesia beberapa hari lalu untuk mengurus ITC bersama PSSI.

Manajer umum BEC Tero, Robert Maurer, kepada GOAL.com Thailand, mengatakan pihaknya tidak bisa menunggu kedatangan Tibo lagi karena bursa transfer Liga Thailand akan tutup pada Minggu 5 Agustus 2012 ini. Sementara Tibo tak memberikan sinyal kapan dia akan kembali ke Thailand dan menyerahkan ITC. Sebagai pengganti Tibo, BEC Tero mencari pemain lain dari Asia.

“Kami harus mencari pemain Asia yang lain karena tidak ada perkembangan soal Tibo. Kami tidak dapat menunggunya lagi. Bursa transfer akan tutup pada 5 Agustus ini,” kata Maurer.

Batalnya kontrak tersebut tentu saja sebuah kerugian besar bagi Tibo. Padahal dia sudah meneken kontrak dua setengah tahun dengan BEC Tero pada 24 Juli 2012 lalu. Tibo mengaku mendapatkan gaji sebesar Rp70 juta per bulan.

“Gaji saya di sana Rp 70 juta per bulan dengan kontrak selama dua setengah tahun,” kata Tibo saat ditemui Kompas.com di sela-sela syuting iklan League di Bumi Perkemahan Cibubur, Kamis (2/8) siang.

Sayangnya kontraknya tersebut dinilai belum sah karena Tibo belum mengantongi ITC dari PSSI. Untuk mengurus ITC dia terlebih dahulu harus mendapatkan surat keterangan lepas kontrak dari klub lamanya Persipura Jayapura.

“Tibo sudah saya panggil kembali untuk pulang ke Indonesia. Bagi kami, dia masih pemain Persipura karena belum ada surat pernyataan. Kalau sudah ada, kami akan urus International Transfer Certification (ITC),” ujar penanggung jawab tim nasional Indonesia, Benhard imbong, di Kantor PSSI, pekan lalu.

“ITC sangat penting bagi pemain yang ingin bermain di luar negeri. Dalam hal ini, kami belum membuat ITC untuk Tibo. Dia harus minta persetujuan dari Persipura terlebih dahulu,” tambah Limbong.