Begini Cara Bos Manchester United Mengusir Pemain Secara Halus

32

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, ada beberapa nama yang sudah tidak disukai di Old Trafford. Namun khusus tiga nama ini, perlakukan terhadap mereka tidak terbayangkan sebelumnya. Dan memang beginilah cara bos Manchester United Louis Van Gaal melakukan pengusiran secara halus. Ada tiga dari tujuh nama yang diketahui tidak memiliki masa depan, yakni Nani, Anderson, dan Wilfried Zaha. Lalu […]

Internasional Liga Inggris Liga Italia  - Begini Cara Bos Manchester United Mengusir Pemain Secara Halus
Seperti pernah diberitakan sebelumnya, ada beberapa nama yang sudah tidak disukai di Old Trafford. Namun khusus tiga nama ini, perlakukan terhadap mereka tidak terbayangkan sebelumnya. Dan memang beginilah cara bos Manchester United Louis Van Gaal melakukan pengusiran secara halus.

Ada tiga dari tujuh nama yang diketahui tidak memiliki masa depan, yakni Nani, Anderson, dan Wilfried Zaha. Lalu bagaimana cara manager memberitahu mereka tidak dibutuhkan lagi?

Pertama, ketiga pemain itu telah diberitahu agar turun berlatih pada waktu yang berbeda dengan skuad tim utama. Jadi antara tim utama dan tiga pemain ini tidak saling bertemu, dan tidak latihan di waktu yang sama.

Kedua, tiga pemain ini tidak diizinkan untuk makan bersamaan dengan sisa rekan satu tim mereka. Entah bagaimana detalilnya tidak jelas. Apakah tidak boleh makan sama sekali, atau makan di ruang berbeda, atau makan di waktu yang berbeda.

Ketiga, Nani, Anderson, dan Wilfried Zaha juga tidak diikutsertakan dalam sesi-sesi briefing jelang laga.

Menurut rumor, masih ada cara kejam van Gaal yang keempat, yakni menghapus nama-nama mereka dari loker di kamar ganti Old Trafford.

Bagaimana rasanya sebagai pemain diberlakukan seperti itu?

Anderson memang telah lama diharapkan untuk meninggalkan klub, tapi Nani dan Zaha, mereka berdua masih berharap untuk memiliki peran dalam rencana sang manajer baru. Van Gaal telah mengatakan kepada mereka bahwa mereka tidak akan tampil untuk klub kecuali ada keadaan darurat, dan kurangnya  pilihan yang tersedia memaksa mantan manajer Belanda itu memanggil Nani turun main dalam kekalahan 2-1 melawan Swansea.

Nani dan Anderson, keduanya bergabung dengan United dalam transfer bernilai besar pada tahun 2007, namun keduanya tidak sesuai harapan di Old Trafford. Zaha adalah penandatanganan terakhir Sir Alex Ferguson, tapi ia dipinjamkan ke Cardiff pada paruh kedua musim lalu, dan klub tampaknya siap untuk memotong kerugian mereka setelah hanya satu tahun.

Nani menarik minat dari Juventus, sementara Zaha bisa saja kembali ke mantan klubnya Crystal Palace, meskipun Newcastle juga memantau situasi ini.

Juventus sudah menyampaikan kesediaannya, namun mendesak kesepakatan transfer dengan harga diskon bagi Nani.

Manchester United sejauh ini hanya menandatangani Ander Herrera dan Lukas Shaw musim panas ini, dan klub masih mencari  beberapa penambahan lebih lanjut sebelum jendela transfer ditutup awal September mendatang.

Nani sama sekali gagal mencetak gol atau memberi assist selama musim lalu di Premier League.