Beginilah Cara Frank Lampard Bantu Manchester City Kembali Juara

Kesepakatan enam bulan pinjaman Frank Lampard dari New York City FC kepada Manchester City adalah salah satu langkah yang paling mengejutkan dari bursa transfer, dan itu bisa menjadi salah satu hal yang paling berpengaruh dalam perburuan gelar Premier League. Ketika masih di Chelsea, pemain legendaris ini sudah sering menyumbangkan tenaga dan kreatifitasnya tanpa lelah bagi klubnya […]

Internasional Liga Inggris  - Beginilah Cara Frank Lampard Bantu Manchester City Kembali Juara

Kesepakatan enam bulan pinjaman Frank Lampard dari New York City FC kepada Manchester City adalah salah satu langkah yang paling mengejutkan dari bursa transfer, dan itu bisa menjadi salah satu hal yang paling berpengaruh dalam perburuan gelar Premier League.

Ketika masih di Chelsea, pemain legendaris ini sudah sering menyumbangkan tenaga dan kreatifitasnya tanpa lelah bagi klubnya di panggung terbesar di kompetisi domestik dan Eropa, dan sekarang akan memainkan perannya selagi Manchester City berusaha mempertahankan gelarnya.

Pada usia 36 tahun, Lampard tentu berada di ujung karirnya dan setelah ini ia akan memainkan tahun-tahun terakhirnya di liga MLS yang relatif lebih tenang.

Tapi ia masih memiliki banyak hal yang akan diberikan bagi Manuel Pelligrini. Beginilah cara Frank Lampard membantu Manchester City kembali juara. Lihat statistik musim terakhir Lampard di bawah ini.

Internasional Liga Inggris  - Beginilah Cara Frank Lampard Bantu Manchester City Kembali Juara

Gol dari lini tengah

Sepanjang karirnya Lampard telah menjamin satu hal, bahwa ia akan mencetak gol dari tengah lapangan. Meskipun main paling sedikit dalam satu musimnya sejak tahun 2010, ia masih menjaringkan enam gol di musim 2013-14 dan selama sepuluh musim berturut-turut 2003-2013 Lampard mencatatkan gol double digit.

Pencetak gol terkemuka Chelsea sepanjang masa ini memiliki bakat untuk berada di depan gawang pada saat yang tepat, dan itu tidak akan mengejutkan jika ia menciptakan beberapa momen penting yang akan memenangkan pertandingan bagi Manchester City musim depan ini.

Penciptaan kesempatan

Gol yang diciptakan Lampard sebagian besar terjadi ketika ia masuk ke kotak penalti lawan lebih lambat. Kemampuannya untuk masuk di momen yang tepat itu juga menyebabkan dia menciptakan banyak peluang mencetak gol bagi rekan-rekan setimnya.

Dia menciptakan 34 peluang di 26 penampilannya musim lalu, dan sumbangan tiga assist-nya di musim lalu pasti terkalahkan musim ini ketika ia punya penyerang pembunuh di lini depan City dibandingkan trio Chelsea musim lalu: Fernando Torres, Demba Ba dan Samuel Eto’o.

Lampard juga mencatatkan diri sebagai spesialis tendangan bebas dengan skor paling akurat.

Mental pemenang

Sama seperti John Terry, Lampard adalah jantung dan jiwa tim ketika Chelsea memenangkan gelar di bawah asuhan Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti. Sementara ia mungkin mengalami penurunan di lapangan, ia tetap menjadi kekuatan besar itu dan merupakan salah satu pemain paling berpengalaman di Liga Premier.

Mourinho pernah menyebut Lampard sebagai “profesional terbaik yang pernah ada”, dan dia pasti akan menghadirkan mental juara itu di ruang ganti Manchester City selama beberapa bulan pertama musim 2014-15.

Sepakbola.cc