Beginilah Cara Meksiko Membalas Dendam Pada Diving Arjen Robben

Meksiko masih belum bisa melupakan kekalahan kontroversial 2-1 vs Tim Oranje di Piala Dunia di Brasil, tampaknya. (Lihat videonya di bagian bawah.)

Raksasa Eropa Belanda itu menjadi tuan rumah vs Meksiko dalam sebuah pertemuan persahabatan, Kamis dinihari WIB.

Pemain bintang Bayern Munich itu bukanlah figur favorit di kalangan penggemar El Tri karena pemain berusia 30 tahun itu dikenal sebagai raja diving oleh banyak orang, Arsene Wenger salah satunya.

Aksi diving Robben itu secara kontroversial membantu Oranje mengalahkan kru Miguel Herrera di Piala Dunia di Brasil.

Kedua negara bertarung di babak 16 Besar, dan dengan skor terkunci pada 1-1, Robben memenangkan penalti “yang diperdebatkan” pada masa injury time.

Klaas-Jan Huntelaar mengkonversi itu dari titik penalti, mengirim pulang Meksiko, dengan banyak orang mengecam aksi mantan pemain Real Madrid dan Chelsea itu untuk sandiwara divingnya.

Hampir lima bulan berlalu, Meksiko memiliki kesempatan pertandingan ulang di Amsterdam Arena, di mana mereka akhirnya menang 3-2.

Sebelum kick-off mantan pemain Barcelona dan Bulgaria Hristo Stoichkov, komentator untuk laga persahabatan Rabu, memberi hadiah kepada Arjen Robben dengan sebuah kaos berwarna hijau khas timnas Meksiko bertuliskan “No Era Penal”, yang dalam bahasa Indonesia berarti “Itu Bukan Penalti”.

Penyerang Belanda itu menerimanya sebagai lelucon dengan penuh humor dan tertawa, berpose untuk foto dengan kaos itu sembari tersenyum lebar.

Dia, bagaimanapun, tetap bersikeras bahwa ia tidak melakukan diving dalam kemenangan Piala Dunia 2-1 atas Meksiko, dan mengatakan:

“Ini salah satu hal yang lucu dalam olahraga dan sepakbola, ketika Anda kalah maka Anda kecewa, marah, frustrasi, dan itu benar-benar normal, tapi kadang-kadang orang menjadi tidak objektif.”

“Di babak pertama ada penalti yang jelas kami tidak terima dan yang kita lakukan adalah mendapatkan penalti pada akhirnya. Orang harus hidup dengan itu.”

Ketika ditanya apakah ia akan mengunjungi Meksiko, Arjen menjawab, “Mungkin baik untuk menunggu beberapa tahun, sehingga orang lebih tenang dan tidak marah pada saya. Tapi saya tahu bahwa itu adalah negara yang indah dan sangat bagus untuk dikunjungi.”

Untuk melihat sebagian adegan di Piala Dunia itu, plus sindiran lain terhadapnya, cek video ini:

Advertisement