Beginilah Cara Seniman Brasil Abadikan Gol Terbaik Piala Dunia

  • Manakah gol terbaik Piala Dunia? The Flying Dutchman, sundulan kepala Robin van Persie? Atau tendangan volleyball pada kesempatan pertama oleh James Rodriguez? Jika ditanyakan pada seniman Brasil yang tak diketahui namanya ini, maka jawabannya adalah yang pertama. Baginya, itu akan tetap menjadi gol terindah sepanjang masa. Mungkin juga karena gol van Persie lebih mudah diabadikan […]

Internasional Piala Dunia  - Beginilah Cara Seniman Brasil Abadikan Gol Terbaik Piala Dunia

Manakah gol terbaik Piala Dunia? The Flying Dutchman, sundulan kepala Robin van Persie? Atau tendangan volleyball pada kesempatan pertama oleh James Rodriguez? Jika ditanyakan pada seniman Brasil yang tak diketahui namanya ini, maka jawabannya adalah yang pertama. Baginya, itu akan tetap menjadi gol terindah sepanjang masa.

Mungkin juga karena gol van Persie lebih mudah diabadikan dan lebih mudah diingat daripada gol Rodriguez.

Pada laga Spanyol vs Belanda, tim yang berjaya selama enam tahun terakhir membuka skor pertama lewat penalti Xabi Alonso. Semua tampaknya berjalan sesuai dengan rutinitas di kota Salvador.

Tapi kemudian Daley Blind mengirim umpan melambung sepanjang 45 meter langsung ke jalur berlari striker Manchester United itu. Tidak ada pemain lawan di depannya selain kiper Iker Casillas.

Dia punya waktu untuk menunggu bola turun, tapi tanpa disangka-sangka van Persie melompat ke udara dan menyundul bola melewati Iker Casillas yang tertegun.

Itu merupakan salah satu hari paling dikenang dari perjalanan timnas Spanyol. Dari buruk menjadi lebih buruk bagi Spanyol. Sementara Belanda mendapatkan jalan yang lumayan mulus sampai ke adu penalti di semifinal.

Robin van Persie kini bisa menyaksikan sundulan terhebat abad ini terpatri oleh karya seniman jalanan yang tak diketahui namanya di sebuah favela (kampung kumuh) di Brasil.