Beginilah Reaksi Barcelona Soal Cedera Neymar

31

Penyerang asal Brasil itu menderita cedera ruas tulang belakang saat punggungnya dihantam lutut seorang pemain Kolombia di salah satu laga Piala Dunia 2014 lalu. Waktu itu dokter yang memeriksanya mendiagnosa, setidaknya dibutuhkan istirahat empat sampai enam pekan ke depan. Bagaimana respons manajemen Barcelona atas cedera Neymar? Bisakah ia turun di laga perdana musim baru La […]

Internasional Liga Spanyol  - Beginilah Reaksi Barcelona Soal Cedera Neymar
Penyerang asal Brasil itu menderita cedera ruas tulang belakang saat punggungnya dihantam lutut seorang pemain Kolombia di salah satu laga Piala Dunia 2014 lalu. Waktu itu dokter yang memeriksanya mendiagnosa, setidaknya dibutuhkan istirahat empat sampai enam pekan ke depan. Bagaimana respons manajemen Barcelona atas cedera Neymar? Bisakah ia turun di laga perdana musim baru La Liga?

Beginilah reaksi Barcelona soal cedera Neymar. Dokter tim sejauh ini merasa puas dengan pemulihan Neymar dari cedera punggung serius tersebut.

Ia menderita retak ruas tulang belakang di perempatfinal turnamen yang dimenangkan atas Kolombia, setelah hantaman kuat dari lutut Juan Camilo Zuniga, pemain Kolombia.

Dengan proyeksi awal menunjukkan Neymar bisa absen hingga enam minggu ke depan maka dianggap tidak mungkin ia turun  melawan Elche pada tanggal 23 Agustus.

Dokter klub sekarang telah melakukan check-up pada pemain berusia 22 tahun itu dan merasa sangat senang dengan kemajuan pemulihannya.

Namun, mereka tidak bisa mengkonfirmasikan tanggal tertentu, perihal kapan Neymar bisa segera kembali ke pelatihan atau kembali turun bermain membela panji-panji Barcelona.

“Neymar menjalani pemeriksaan pada cedera punggungnya di klub pagi ini, dengan dokter klub mengungkapkan kepuasan mereka dengan pemulihan yang terjadi. Ia akan melanjutkan program pelatihan khusus,” demikian pernyataan Barca, Selasa.

“Pemulihannya akan terus dipantau sebelum keputusan dibuat bilamana ia kembali penuh untuk pelatihan.”

Neymar mencetak 15 gol di semua kompetisi di musim debutnya bersama Barca menyusul kepindahannya dari klub Santos, Brasil.

Pemain Kolombia itu sendiri, Juan Zuniga, menerima berbagai ancaman mati sesudah insiden tersebut. Asosiasi sepakbola Kolombia, maupun Napoli FC tempat ia merumput, memperketat keamanan atas dirinya.