Beginilah Tampang Lionel Messi Ketika Tiba di Barcelona FC

23

Beginilah tampang Lionel Messi ketika tiba pertama kali di Barcelona FC.   Messi kecil waktu itu masih berusia 13 tahun. Ia dibawa ke Barcelona karena pemandu bakat klub itu tertarik dengan bakat bermain sepakbola pemain kecil asal Argentina itu. Klub asal Barcelona ini tidak terganggu ketika diberitahu bahwa Messi kecil mengalami gangguan hormonal sehingga membutuhkan […]

Beginilah tampang Lionel Messi ketika tiba pertama kali di Barcelona FC.

Beginilah Tampang Lionel Messi Ketika Tiba di Barcelona FC - berita Internasional Liga Spanyol

 

Messi kecil waktu itu masih berusia 13 tahun. Ia dibawa ke Barcelona karena pemandu bakat klub itu tertarik dengan bakat bermain sepakbola pemain kecil asal Argentina itu. Klub asal Barcelona ini tidak terganggu ketika diberitahu bahwa Messi kecil mengalami gangguan hormonal sehingga membutuhkan pengobatan sebesar Rp 10 juta per bulan.

Bahkan dalam kontrak kerja antara keduanya disebutkan, klub akan menanggung seluruh biaya pengobatan Messi.

Orangtua Messi menyetujui kontrak tersebut. Messi dan ayahnya lalu migrasi ke Spanyol untuk menempuh tahap baru dalam hidup mereka.

“Saya membuat pengorbanan saat pergi dari Argentina, meninggalkan keluarg guna memulai hidup baru. Tapi itu saya lakukan demi sepakbola dan demi mimpi-mimp sejak kecil,” kata Messi mengenang peristiwa saat itu.

Barcelona satu-satunya pihak yang mau mengongkosi pengobatanku. Saya akan selalu berhutang budi pada klub ini,” kata Messi lagi.

Di Barcelona Messi lalu masuk akademi junior klub itu, La Masia. Di sini ia bertemu dua sahabatnya saat ini, Cesc Fabregas dan Gerard Pique.

Beginilah Tampang Lionel Messi Ketika Tiba di Barcelona FC - berita Internasional Liga Spanyol