Belanda Tanpa De Jong

15

  Dalam babak 16 besar, Belanda sukses kalahkan Meksiko 2-1. Pada babak perempat final nanti, skuad asuhan Van Gaal bakal bertarung dengan Kosta Rika di Stadion Itaipava Arena Fonte Nova. Belanda tanpa De Jong. Ya, Timnas Belanda kemungkinan besar tak bisa mengandalkan Nigel De Jong di perempat final Piala Dunia, 6 Juli 2014 mendatang. Ia […]

Internasional Piala Dunia  - Belanda Tanpa De Jong

 

Dalam babak 16 besar, Belanda sukses kalahkan Meksiko 2-1. Pada babak perempat final nanti, skuad asuhan Van Gaal bakal bertarung dengan Kosta Rika di Stadion Itaipava Arena Fonte Nova. Belanda tanpa De Jong.

Ya, Timnas Belanda kemungkinan besar tak bisa mengandalkan Nigel De Jong di perempat final Piala Dunia, 6 Juli 2014 mendatang. Ia harus beristirahat untuk memulihkan cedera di bagian pahanya.

Pemain yang menempati posisi gelandang bertahan tersebut mengalami cedera saat membela Belanda di laga kontra Meksiko, Selasa (29/06/2014) malam WIB. Saat pertandingan baru berjalan sembilan menit, De Jong terpaksa meninggalkan lapangan dan perannya digantikan oleh Bruno Martins Indi.

“De Jong mengalami cedera paha ringan dan saya terpaksa menggantinya,” ujar pelatih Belanda, Louis van Gaal.

“Saya belum tahu apakah dia akan siap untuk perempat final, meski sejujurnya sangat tidak mungkin bagi dia untuk bermain di pertandingan berikutnya.”

Hingga kini, belum diketahui seberapa parah cedera De Jong. Saat ini sang pemain masih menjalani pemeriksaan dan belum jelas kapan ia bisa kembali memperkuat De Oranje.

“Dia adalah salah satu pemain yang paling penting. Ini merupakan suatu kerugian yang sangat besar buat kami,” pungkas Van Gaal.