Ben Arfa Melawan Ketidakadilan Atas Dirinya

Hatem Ben Arfa bersikukuh akan bertahan di Newcastle United, dan akan melawan balik ketidakadilan yang menimpa dirinya. Playmaker asal Prancis itu sementara ini dipaksa untuk berlatih bersama tim cadangan Newcastle oleh sang manajer Alan Pardew, namun ia bertekad untuk memperjuangkan masa depannya di St James Park. Bos Newcastle mengklaim Ben Arfa kembali dari liburan dengan kelebihan berat badan […]

Internasional Liga Inggris  - Ben Arfa Melawan Ketidakadilan Atas Dirinya

Hatem Ben Arfa bersikukuh akan bertahan di Newcastle United, dan akan melawan balik ketidakadilan yang menimpa dirinya.

Playmaker asal Prancis itu sementara ini dipaksa untuk berlatih bersama tim cadangan Newcastle oleh sang manajer Alan Pardew, namun ia bertekad untuk memperjuangkan masa depannya di St James Park.

Bos Newcastle mengklaim Ben Arfa kembali dari liburan dengan kelebihan berat badan sebanyak 1,5 kilogram, tapi gelandang asal Prancis itu kelihatan baik-baik saja dan bahkan sangat tajam saat ia mencetak gol dalam kemenangan 5-2 tim cadangan atas Reading pada hari Senin lalu.

Kontrak Ben Arfa akan berakhir musim panas mendatang dan Newcastle tertarik untuk menguangkan pemain berusia 27 tahun itu, dengan Pardew mengatakan bahwa kehadirannya tidak diperlukan bagi tim.

Namun pemain yang pernah 13 kali membeli tim nasional Prancis itu diketahui tengah berjuang mempertahankan posisinya di Newcastle dan menolak transfer apa pun.

Sebelumnya Ben Arfa telah menjadi target bagi tim saingan, Tottenham Hotspur dan Liverpool, namun minat itu telah semakin surut di akhir bursa transfer ini.

Lyon juga telah menyatakan minatnya untuk Newcastle, namun Ben Arfa tidak tertarik pada meninggalkan Liga Premier atau kembali ke klub senior pertamanya.

Ben Arfa bergabung dengan Newcastle pada tahun 2010 dan membuktikan dirinya sebagai salah satu kekuatan paling kreatif di St James Park, tapi hubungannya dengan bos Alan Pardew mencapai titik puncaknya.

Ben Arfa, yang merasa frustrasi dengan pernyataan Newcastle bahwa ia kelebihan berat badan, merasa yakin bahwa ia telah membuktikan kebugarannya.

Newcastle tampak susah payah menang 1-0 atas tim Sky Bet League One,  Gillingham, di Piala Capital One putaran kedua pada Selasa malam. The Magpies mengklaim gol pertama mereka musim baru, tapi bahkan itu pun berupa gol bunuh diri dari pemain Gillingham, John Egan.

Newcastle kalah 2-0 di kandang juara Manchester City pada hari pembukaan musim sebelum bermain kacamata 0-0 di Aston Villa akhir pekan lalu.

Duo striker baru Siem de Jong dan Emmanuel Riviere tidak mencapai kesepahaman dalam laga vs Gillingham, sementara Yoann Gouffran tidak bisa menjebol gawang lawan di Villa Park.

The Magpies agaknya masih membutuhkan kreativitas cara membuka pertahanan lawan seperti yang dimiliki Ben Arfa.