Karim Benzema: Kylian Mbappe Mirip Neymar

Striker muda AS Monaco Kylian Mbappe memiliki permulaan karier yang hampir sama dengan bintang Barcelona Neymar.

Internasional  - Karim Benzema: Kylian Mbappe Mirip Neymar

Liga Prancis – Bomber Real Madrid, Karim Benzema, menilai bahwa bintang muda AS Monaco, Kylian Mbappe sama seperti bintang Barcelona Neymar Jr yang tampil gemilang sejak masih belia.

Kylian Mbappe sendiri telah mencuri perhatian publik di musim ini. Di saat usianya baru 18 tahun, dia telah jadi salah satu momok menakutkan di lini depan AS Monaco.

Di ajang Ligue 1, Kylian Mbappe telah jadi pencetak gol terbanyak kedua bagi Monaco dengan torehan 14 gol. Sementara di ajang Liga Champions, Mbappe sukses mencetak sebanyak enam gol dalam perjalanan Monaco hingga babak semifinal.

Penampilan impresif Mbappe itu sangat berkesan bagi penyerang Real Madrid. Dia menyebut bahwa Mbappe mirip sekali dengan Neymar yang juga menjadi sensasi saat di usia muda.

“Apa yang dilakukan Mbappe sekarang di Ligue 1 dan bahkan di Liga Champions adalah hal yang sangat istimewa sekali. Pemain terakhir yang terlihat sama bagusnya di level ini adalah penyeran Barcelona, Neymar,” ujar Karim Benzema.

“Dia adalah seorang fenomena di usianya, tapi dia hanya butuh mengasah dirinya dalam jangka panjang. Di awal, pujian pun datang terlalu cepat. Saya dilabeli hal yang sama ketika saya melakukan debut di tim utama Lyon saat berusia 17 tahun,” lanjut Karim Benzema.

Menurut Karim Benzema, saat sudah bersinar di usia muda, tantangan berikutnya yang akan dihadapi oleh Kylian Mbappe adalah harus selalu menjaga kualitas permainan.

“Anda harus menjaga standar yang sama ketika Anda tumbuh dan di masa-masa sulit. Itulah ketika Anda melihat apakah Anda bisa membuat langkah besar, lebih dari itu jika Anda di klub yang sangat besar atau apakah Anda tetap pemain bagus setelah bersinar di usia muda,” tuntas pemain asal Perancis itu.