Berani Bandel, Nigeria akan Dikucilkan Sepakbola Dunia

  Seberapa tingginya keseriusan satu negara terhadap perkembangan sepakbola mereka? Kepatuhan akan aturan dunia juga harus ditaati. Bila berani tetap bandel, Nigeria akan dikucilkan dari dunia sepak bola mulai awal pekan depan. Hal tersebut akan dilakukan bila Presiden Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF), Chris Giwa, tidak bersedia untuk mengundurkan diri dari jabatannya. FIFA kembali menjelaskan, […]

Internasional  - Berani Bandel, Nigeria akan Dikucilkan Sepakbola Dunia

 

Seberapa tingginya keseriusan satu negara terhadap perkembangan sepakbola mereka? Kepatuhan akan aturan dunia juga harus ditaati. Bila berani tetap bandel, Nigeria akan dikucilkan dari dunia sepak bola mulai awal pekan depan.

Hal tersebut akan dilakukan bila Presiden Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF), Chris Giwa, tidak bersedia untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

FIFA kembali menjelaskan, sidang umum pemilihan Presiden NFF berlangsung kacau karena adanya campur tangan pemerintah Nigeria. Ditambahkan, Presiden NFF sebelumnya, Aminu Maigari, tidak hadir karena ditahan oleh pihak keamanan Nigeria.

Tanpa kehadiran Aminu yang resmi ditugaskan FIFA untuk mengawasi, sidang pemilihan Presiden NFF tetap berlangsung. Dalam sidang yang berlangsung 26 Agustus lalu, Giwa akhirnya terpilih menjadi Presiden NFF.

Asosisasi pimpinan Sepp Blater tersebut kemudian langsung meminta NFF melakukan pemilihan ulang secepatnya sebelum hari Senin (08/09/2014). FIFA pun berharap pemerintah Nigeria tidak campur tangan di dunia sepak bola.

Jika Giwa masih menjadi Presiden NFF pada awal pekan depan, maka Super Eagles  tidak diperbolehkan menghadapi perlawanan Kongo pada, 10 September 2014 pada babak kualifikasi Piala Afrika. Semuanya sesuai rilis BBC.

Sepakbola.cc