Berbuat Baik Pada Fans, Neymar Didenda Rp 92,7 Juta Oleh Barcelona

10

Berbuat baik pun harus tahu waktu. Sembarang perbuatan baik seperti yang dilakukan Neymar ini, bisa berbuah denda besar. Masih ingat adegan beberapa hari lalu ketika Neymar memberi tanda tangan di sepatu salah satu gilabola? Adegan berdurasi tidak sampai 7 detik itu ternyata berbuah sangat mahal. Barcelona di mana Neymar merumput memutuskan menjatuhkan denda Rp 92,7 juta […]

Berbuat Baik Pada Fans, Neymar Didenda Rp 92,7 Juta Oleh Barcelona - berita Internasional Liga Spanyol

Berbuat baik pun harus tahu waktu. Sembarang perbuatan baik seperti yang dilakukan Neymar ini, bisa berbuah denda besar.

Masih ingat adegan beberapa hari lalu ketika Neymar memberi tanda tangan di sepatu salah satu gilabola? Adegan berdurasi tidak sampai 7 detik itu ternyata berbuah sangat mahal.

Barcelona di mana Neymar merumput memutuskan menjatuhkan denda Rp 92,7 juta untuk tindakan itu karena dianggap mencerminkan tindak indisipliner, tidak konsentrasi pada perintah untuk melakuka pemanasan.

Namun dengan pendapatan lebih dari Rp 330 Milyar per tahun, rasanya Neymar dan dengan predikat sebagai atlet dengan bayaran termahal No 16 di dunia, rasanya Neymar tidak akan sakit hati dengan denda itu. Hanya saja, itu berarti penggemar mana pun yang mau mendapatkan sepatu mereka ditandatangani di masa depan harus menunggu untuk waktu yang lebih tepat.

Adegan sepanjang 7 detik itu mungkin terlihat tidak berbahaya, bahkan mungkin membuat Neymar terlihat ramah dan keren di mata para penggemarnya, tapi Barcelona sepertinya menilai sebaliknya. Bintang muda Brasil itu dinilai tidak berkonsentrasi, sebuah kesalahan yang bisa mengakibatkan hukuman. Masalah utamanya, tanda tangan itu dilakukan saat pertandingan vs tuan rumah Villareal masih berlangsung dengan skor masih sama kuat, 0-0.

BarcaBlaugranes.com, sebuah blog tentang Barcelona, menyebut insiden itu “bodoh,” tetapi menambahkan, “itu bisa berakhir serius.” Seberapa serius itu akan tergantung pada siapa yang kecewa dengan tindakan tersebut.