Bergaji Rp 823 Juta, Pemain Ini Curi Keju Rp 36 Ribu
Seorang pemain belakang tim nasional Inggris sempat diborgol polisi setelah diadukan sebuah toko supermarket bahwa ia mencuri sepotong keju lembut seharga Rp 36 ribu.

Polisi kemudian melepaskan pemain sepakbola itu setelah pihak toko Tesco memutuskan untuk tidak menggugat sang pemain dengan alasan yang tidak diketahui.

Pemain itu diketahui bernama Steven Caulker, yang kini merumput di Queens Park Rangers, London. Ia juga bermain di Three Lions sebagai bek.

Peristiwa Caulker diborgol oleh polisi ini terjadi Selasa malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

Caulker, bek Queens Park Rangers yang nilainya di pasar tansfer diperkirakan mencapai Rp 157 Milyar, ditahan oleh polisi ketika seorang petugas yang telah diperingatkan oleh staf toko Tesco melompat keluar dari mobil patroli.

Hal ini terjadi ketika Caulker, 22 tahun, yang memperoleh gaji sekitar Rp 823 juta seminggu, pergi berbelanja di toko Tesco di wilayah Weybridge, Surrey. Dia kemudian dibebaskan oleh polisi tanpa tuntutan apa pun.

Seorang saksi mata mengatakan kepada The Sun: “Mereka bertanya tentang keju Philadelphia.”

“Ada sekelompok pemuda yang menonton dari seberang jalan yang langsung mengenali pemain itu dan mereka pikir itu menggelikan.”

Dia menambahkan: “Caulker telah meninggalkan Tesco Express kemudian berbalik dan pergi kembali. Saat itulah polisi tiba, mereka melompat dari mobil patroli dan memborgolnya. Dia tampak cukup kaget. ”

Seorang juru bicara polisi Surrey mengatakan bahwa tidak ada kejahatan yang dilakukan dan menambahkan, “Ada beberapa kebingungan di antara staf tentang pembayaran.”

Seorang juru bicara Tesco mengatakan, “Polisi dipanggil setelah ada dugaan mengutil pada hari Selasa.”

“Masalah itu telah diselesaikan di toko dan rekan toko kami memutuskan untuk tidak mengajukan tuntutan.”

Baik Caulker maupun klub QPR belum berkomentar tadi malam.

Ini bukan kali pertama pemain Premier League diduga melakukan kejahatan cemen. Pada tahun 2007 Glen Johnson, waktu itu merumput di Portsmouth, ditangkap dan didenda Rp1,5 juta setelah tertangkap mencoba mencuri kursi toilet dan sebuah keran dari toko B & Q di Kent.

 

Advertisement